facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kubah Kaca, Spot Foto Viral Wisata Pintu Langit Bandar Lampung

Riki Chandra Minggu, 31 Januari 2021 | 11:18 WIB

Kubah Kaca, Spot Foto Viral Wisata Pintu Langit Bandar Lampung
Pengunjung berfoto di kubah kaca objek wisata Pintu Langit di Bandar Lampung. [Suara.com/Andry Kurniawan]

Jaraknya dari pusat Kota Bandar Lampung hanya sekitar 30 menit.

SuaraLampung.id - Bandar Lampung kini punya destinasi baru yang sedang ramai diserbu pengunjung. Namanya Wisata Pintu Langit. Spot foto kubah kacanya menjadi tempat paling diburu wisatawan.

Lokasi objek wisata viral ini berada di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling. Jaraknya dari pusat Kota Bandar Lampung hanya sekitar 30 menit.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pemandangan Pintu Langit, bisa melewati jalur dua Kemiling terus menuju arah SMAN 7 Bandar Lampung. Setelah belokan ke kanan pertama, terus saja mengikuti Jalan Wan Abdurahman.

Ada dua jalan alternatif menuju destinasi wisata Pintu Langit. Pertama dari Simpang Pasar Kecil sebelum Gapura kelurahan dan yang kedua dari samping kantor Kelurahan Sumber Agung. Kedua jalan itu bisa ditempuh menggunakan sepeda motor atau pun kendaraan roda empat.

Baca Juga: Sudahkah Tempat Usaha di Bandar Lampung Patuhi Pembatasan Jam Operasional?

Para pengunjung harus berhati-hati karena jalan masuk ke lokasi wisata hanya beralas tanah yang ditimbun bantu. Dan, masih sangat licin saat musim penghujan.

“Saya ke sini karena lihat di medsos lagi viral,” kata Vidyanti kepada SuaraLambung.id, Sabtu (30/1/2021).

Warga Teluk Betung itu datang ke Pintu Langit bersama teman-teman kampusnya. Menurut Vidy, ada beberapa hal yang menarik di lokasi wisata baru tersebut.

Selain suasana alamnya yang sejuk dan masih alami, spot foto kubah kaca menjadi alasan utama Vidy dan teman-temannya datang ke sana.

"Sepengetahuan saya, kubah kaca ini yang pertama di Lampung. Apalagi backgroundnya pemandangan alam yang hijau dan seger, pikiran jadi fresh, kami juga abis UAS daring,” tutur mahasiswi pascasarjana kampus di Bandar Lampung itu.

Baca Juga: 9.600 Tenaga Kesehatan di Bandar Lampung Belum Divaksin Covid-19

Jika ingin berfoto di dua kubah kaca, pengunjung Pintu Langit harus antre. Sebab, pengelola wisata itu hanya membatasi maksimal 5 orang dan itu pun tidak boleh terlalu lama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait