facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi Memastikan Datang dan Membuka Acara Muktamar ke-34 NU

Tasmalinda Minggu, 19 Desember 2021 | 17:45 WIB

Presiden Jokowi Memastikan Datang dan Membuka Acara Muktamar ke-34 NU
Presiden Jokowi memastikan datang ke Muktamar NU [Tangkapan Layar Youtube MUI]

Presiden Joko Widodo memastikan hadir di acara muktamar ke-34 NU di Lampung.

SuaraLampung.id - Provinsi Lampung akan mejadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU. Karena itu, Pemerintah Provinsi menggelar rapat virtual persiapannya.

Ketua tim penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) menyampaikan jika Presiden Joko Widodo memastikan hadir sekaligus membuka acara tersebut.

Airlangga pun mengingatkan jika Provinsi Lampung berada di level 1. Sedangkan  di Bandar Lampung yang menjadi pusat acara Muktamar berada dilevel 2.

Melansir lampungpro.co-jaringan Suara.com, pembahasan persiapan acara Muktamar NU ke-34 tersebut diikuti Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas, Kepala BNPB Suharyanto, Ketua Panitia Muktamar M. Imam Aziz, Menteri kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,  dan pihak kedokteran.

Baca Juga: Polda Lampung Harap Warga Tidak Mudik Nataru 2022

"Muktamar NU ke-34 adalah kegiatan Nasional, Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/ Kota, akan mendukung dan mensuksesnya," kata Sekdaprov.

Untuk  kelancaran acara Muktamar NU ke-34 Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan koordinasi dengan Ketua Panitia dan Kemenag Provinsi Lampung tentang hal-hal yang perlu disiapkan.

Terkait dengan penanganan dan pemulihan situasi Covid-19, Sekdaprov Fahrizal juga menyampaikan bahwa posko Covid-19 yang ada di Provinsi Lampung masih aktif dan akan di Persiapkan kembali untuk menjaga terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Pemerintah Provinsi Lampung, dan Kabupaten/Kota terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan untuk percepatan salah satunya akan menambah Vaksinator," ujar Fahrizal Darminto.

Baca Juga: Jelang Muktamar ke-34 NU, Menkes Soroti Vaksinasi di Lampung Tengah Belum Capai Target

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait