facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diistimewakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution Dikasih Alphard, Wali Kota Lain hanya Innova saat HUT ke-22 Apeksi

Wakos Reza Gautama Senin, 23 Mei 2022 | 16:10 WIB

Diistimewakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution Dikasih Alphard, Wali Kota Lain hanya Innova saat HUT ke-22 Apeksi
Mobil Toyota Alphard untuk Wali Kota Medan Bobby Nasution saat HUT ke-22 Apeksi terparkir di Gedung Pemkot Bandar Lampung, Senin (23/5/2022). [ANTARA]

panitia HUT ke-22 Apeksi menyiapkan mobil Toyota Alphard bagi Wali Kota Medan Bobby Nasution

SuaraLampung.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mendapat perlakuan istimewa pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan berlangsung pada 26-29 Mei 2022 di Bandar Lampung

Pihak panitia menyiapkan kendaraan mobil Toyota Alphard bagi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Sementara wali kota lain disiapkan mobil Toyota Innova Reborn.

Kendaraan untuk Bobby Nasution ini sama dengan kendaraan bagi menteri yang akan hadir di HUT ke-22 Apeksi di Bandar Lampung. 

Berdasarkan pantuan di Gedung Parkir Kota Bandar Lampung, kendaraan roda empat jenis Toyota Alphard dengan nomor polisi BK 1 A telah disiapkan.

Baca Juga: Bobby Nasution Ingatkan Calon Haji Medan Jaga Kesehatan dan Pulang ke Tanah Air sebagai Haji Mabrur

Plat nomor BK 1 A merupakan kendaraan dinas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang juga merupakan menantu Presiden Joko Widodo.

Perbedaan mobil yang dipakai Bobby Nasution ini, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Socrat Pringgodanu, karena permintaan khusus dari Panitia Pusat Apeksi.

"Satu wali kota kita siapkan satu mobil. Begitu pula untuk menteri dan direktur yang akan datang. Untuk Wali Kota Medan kenapa sama dengan kendaraan menteri karena ada permintan khusus dan mungkin juga akan ada pengawalan dari Pas Pampres," kata dia.

Sementara itu, ditanya soal Wali Kota Surakarta, yang juga anak sulung Presiden RI Joko Widodo Gibran Rakabuming, Kadis Perhubungan Kota Bandar Lampung itu belum mengetahuinya, sebab tidak ada konfirmasi.

"Untuk Wali Kota Surakarta kita belum tau akan disiapkan mobil yang berbeda atau satu jenis dengan wali kota lainnya karena sejauh tidak ada konfirmasi dan pemberitahuan dari Panitia Pusat. Yang sudah konfirmasi yakni Wali Kota Medan maka dari itu sudah kami siapkan kendaraannya," kata dia.

Baca Juga: PAD Turun Drastis, Alasan DLH Bandar Lampung Nunggak Gaji Tenaga Kebersihan

Pemerintah Kota Bandar Lampung menyiapkan sekitar 125 unit kendaraan roda empat untuk Wali Kota se-Indonesia, sejumlah menteri dan pejabat lainnya yang akan datang ke Kegiatan HUT ke-22 Apeksi yang akan berlangsung pada 26-29 Mei 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait