facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PAD Turun Drastis, Alasan DLH Bandar Lampung Nunggak Gaji Tenaga Kebersihan

Wakos Reza Gautama Senin, 23 Mei 2022 | 14:57 WIB

PAD Turun Drastis, Alasan DLH Bandar Lampung Nunggak Gaji Tenaga Kebersihan
Ilustrasi gaji. Gaji tenaga kebersihan di Bandar Lampung belum dibayar 2 bulan. [pixabay]

pembayaran gaji tenaga kebersihan DLH Bandar Lampung tertunda dikarenakan PAD yang turun drastis

SuaraLampung.id - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Bandar Lampung Riana Afrilia angkat bicara mengenai belum dibayarkannya gaji tenaga kebersihan selama dua bulan di tahun 2021.

Menurut Riana, pembayaran gaji tenaga kebersihan tertunda dikarenakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang turun drastis akibat pandemi COVID-19.

"Jadi memang ada penundaan pembayaran gaji tapi kita semua tahu hal itu karena imbas dari pandemi COVID-19. Tapi ini sedang diproses, InsyaAllah akan dibayar," kata dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung segera membayarkan tunggakan gaji honorer tenaga kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang tertunggak selama dua bulan.

Baca Juga: Terekam CCTV, Wanita Curi Uang Kotak Amal di Masjid Al Iman Pulau Morotai

"Setelah kami menerima berkas permohonan pencairan dari DLH dan akan dilakukan proses dan langsung dibayar tunggakan gaji mereka,", kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung Muhamad Nur Ram'dhan, Senin (23/5/2022).

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp3,4 Miliar untuk membayar gaji honorer kebersihan di DLH yang telah tertunggak selama dua bulan tersebut.

"Adanya keterlambatan pembayaran gaji ini karena memang anggarannya kurang beberapa waktu lalu. Bahkan tenaga honorer yang lain pun dua bulan juga belum dibayar gajinya. Tapi ini kita dahulukan yang di DLH yang lain menyusul," ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa pencarian gaji honorer tenaga kebersihan di DLH akan dilakukan pada Selasa (24/5/2022), usai berkas pencairan selesai diproses sebagaimana arahan dari Wali Kota Bandar Lampung.

"Berkasnya baru masuk hari ini. Jadi kalau berkas-berkas ini selesai diproses maka kan langsung kita salurkan ke mereka," kata dia. (ANTARA)

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung Tidak Raih WTP, BPK Ungkap Penyebabnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait