facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terekam CCTV, Wanita Curi Uang Kotak Amal di Masjid Al Iman Pulau Morotai

Wakos Reza Gautama Senin, 23 Mei 2022 | 14:33 WIB

Terekam CCTV, Wanita Curi Uang Kotak Amal di Masjid Al Iman Pulau Morotai
pencurian uang kotak amal di Masjid Al Iman, Jalan Pulau Morotai, Gang Manunggal III, Bandar Lampung.

pelaku pencurian uang kotak amal masjid adalah seorang wanita.

SuaraLampung.id - Aksi pencurian uang kotak amal di Masjid Al Iman, Jalan Pulau Morotai, Gang Manunggal, Jagabaya III, Bandar Lampung terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, terlihat pelaku pencurian uang kotak amal masjid adalah seorang wanita. 

Salah satu marbot masjid bernama Rendi, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kejadian bermula ketika dirinya tengah tertidur, pelaku masuk ke masjid, lalu mencongkel kotak amal di depan ruangan marbot.

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung Tidak Raih WTP, BPK Ungkap Penyebabnya

"Pelaku mencongkel kotak amal, dengan alat khusus yang dibawa dari rumahnya. Namun kondisi kotak amal sebelumnya, memang sudah rusak, pelaku mengambil uang bernilai Rp300 ribuan," kata Rendi saat ditemui Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Senin (23/5/2022).

Atas kejadian itu, pengurus masjid kemudian melapor ke Mapolsek Sukarame, Bandar Lampung. Pasca kejadian juga, pihak pengurus masjid langsung memperbaiki kunci dan kotak amal yang dirusak pelaku.

"Kalau dari rekaman CCTV, pelaku masuk ke masjid, lalu berkeliling menunggu suasana aman. Setelah aman, dia langsung ngerusak kotak amal," ujar Rendi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait