facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alasan Wali Kota Bandar Lampung Belum Bayar Gaji Petugas Kebersihan Selama 2 Bulan

Wakos Reza Gautama Senin, 23 Mei 2022 | 13:02 WIB

Alasan Wali Kota Bandar Lampung Belum Bayar Gaji Petugas Kebersihan Selama 2 Bulan
Ilustrasi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana janji membayar gaji tenaga kebersihan besok Selasa (24/5/2022). [Lampungpro.co]

gaji tenaga honor kebersihan DLH Bandar Lampung akan dibayar pada besok

SuaraLampung.id - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berjanji membayar gaji tenaga honor kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Eva Dwiana mengatakan, gaji tenaga honor kebersihan DLH Bandar Lampung akan dibayar pada besok hari Selasa (24/5/2022).

Menurut Eva Dwiana, terkait pengajuan gaji tenaga honor kebersihan DLH Bandar Lampung rampung pada hari ini, Senin (23/5/2022).

Sehingga, pada Selasa (24/5/2022), honor yang tertunggak dapat dibagikan kepada seluruh petugas.

Baca Juga: Terpopuler di Bogor: Alasan Nania Yusuf Kembali Memeluk Agama Islam, Gaji Karyawan di Jungleland Belum Dibayar 2 Tahun

"Jadi gini, semuanya sudah dianggarkan, kan plt belum bisa tanda tangan, insya-Alloh kabidnya. Disini Bunda juga mohon maaf," ungkap Eva Dwiana dikutip dari Saibumi.com--jaringan Suara.com.

Eva Dwiana lalu menjelaskan penyebab belum cairnya gaji tenaga honor kebersihan DLH Bandar Lampung.

"Disini bunda jelaskan juga, saat ini dinas lingkungan hidup dijabat oleh pelaksana tugas (plt), sehingga tidak dapat menandatangai pengajuan gaji. Jadi, kabidnya lamban, sekarang sudah disiapkan," jelas Eva.

Atas dasar itulah, Eva Dwiana pun beharap kesalahan teknis seperti ini menjadi pembelajaran agar semua bisa berjalan dengan baik.

"Kami berusaha semaksimal mungkin, memberikan terbaik semua yang bekerja di Kota Bandar Lampung dan juga kepada masyarakat kota Bandar Lampung. Bunda juga minta tolong kepada masyarakat dan yang bekerja di kota bandar Lampung bahwa kita ini selangkah demi selangkah PAD kita dalam perbaikan. Kita juga berdoa covid-19 ini akan hilang dan PAD kita meningkat," pungkas Eva Dwiana.

Baca Juga: Gaji Karyawan Belum Dibayar 2 Tahun, Ini Penjelasan Pihak Jungleland Bogor

Perlu diketahui, sebelumnya, Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandar Lampung mengancam akan mogok kerja hingga melakukan demo pada 27 Mei mendatang. Hal ini, dilakukan sebagai bentuk protes karena gaji mereka belum dibayar selama dua bulan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait