facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Tangis Haru Lansia Tanggamus Terima Bantuan Kursi Roda

Pebriansyah Ariefana Rabu, 05 Januari 2022 | 10:16 WIB

Viral Tangis Haru Lansia Tanggamus Terima Bantuan Kursi Roda
Tangis haru lansia usai terima bantuan kursi roda yang diserahkan Bupati Tanggamus. Mereka telah mendambakan kursi ini sejak lama agar bisa beraktivitas selain di atas kasur.

Akhirnya mereka bisa beraktivitas selain di atas tempat tidur.

SuaraLampung.id - Tangis haru warga lansia Gunung Alip, Tanggamus warnai penyerahan bantuan kursi roda. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Tanggamus Hajjah Dewi Handayani. 

Terlihat respon lansia yang menangis terharu dalam unggahan video youtube LampungTv.

Bupati Tanggamus menyerahkan bantuan berupa 8 kursi roda dari Basnaz kepada warga Pekon Suka Damai, Gunung Alip, Tanggamus, Selasa (4/1/2022). 

Bahkan 4 warga harus dipapah untuk dapat duduk dikursi roda karena selama ini hanya berada di atas kasur.

Baca Juga: Pendaftaran Komcad bagi ASN Lampung Dibuka, Masih Sepi Peminat

Mereka senang mendapatkan kursi roda yang didambakannya sejak dulu. Penyerahan langsung pada 8 warga Pekon Suka Damai didampingi pejabat pemerintah terkait dan kepala Pekon Suka Damai, Ahmad Rozali. 

Di sela penyerahan Hajjah Dewi berbincang dengan lansia keluarga perihal kesehatannya. Pada kesempaatan itu lansia juga menerima santunan jumat berkah yang bisa membantu warga.

"Semoga bisa bermanfaat dan bantuan jumat berkah bisa membantu keluarga," kutip Suara.com, Rabu (5/1/2022).

Aksi penyerahan bantuan dilanjutkan dengan peninjauan beberapa rumah warga yang tak layak huni.

Terdapat beberapa rumah yang ditemui, Hajjah Dewi Handayani memberikan instruksi untuk segera mengajukan dalam bantuan bedah rumah.

Baca Juga: Pemkot Metro Segera Bangun Mal Pelayanan Publik Tahun Ini

Kepala Pekon Suka Damai, Ahmad Rozali mengucapkan terimakasih atas bantuan kursi roda untuk warganya. Bantuan ini dari Basnaz untuk warga lansia agar bisa beraktivitas di luar rumah dan menyehatkan diri. 

"Alhamdulillah bisa membantu warga yang membutuhkan yang selama ini bertahun-tahun hanya diatas kasur atau tempat tidur. Ada santunan dari jumat berkah dan dari basnaz"  kutip suara.com, Rabu (5/1/2022).

Di akhir penyerahan di Pekon Suka Damai, Bupati Tanggamus Hajjah Dewi menyampaikan beberapa harapannya. 

"Harapannya dengan bantuna kursi roda ini bisa bermanfaat membantu dan tadi ada bantuan program jumat berkah. Walau tidak banyak setidaknya bisa membantu keluarga," jelas Bupati Tanggamus yang dikutip Suara.com, Rabu (5/1/2022).

Bupati juga sudah menyampaikan perihal rencana bedah rumah akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pemerintah setempat.

Ia meminta Kepala Pekon Suka Damai dan Camat Gunung Alip untuk mendata rumah tak layak huni untuk mendapatkan bantuan dari program ini. 

Kontributor : Cahya Hanifah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait