facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Dosis Ketiga Tenaga Kesehatan di Bandar Lampung Belum Berjalan, Ini Penyebabnya

Wakos Reza Gautama Rabu, 11 Agustus 2021 | 10:14 WIB

Vaksinasi Dosis Ketiga Tenaga Kesehatan di Bandar Lampung Belum Berjalan, Ini Penyebabnya
Ilustrasi vaksinasi COVID-19. Vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan di Bandar Lampung belum terlaksana. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan di Bandar Lampung masih menunggu kiriman vaksin Moderna

SuaraLampung.id - Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di Bandar Lampung belum terlaksana. 

Pasalnya pihak Pemerintah Kota Bandar Lampung belum menerima vaksin Moderna dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dr Edwin Rusli mengatakan, vaksin Moderna sudah tiba di Provinsi Lampung namun belum didistribusikan ke Pemkot Bandar Lampung untuk vaksinasi dosis ketiga tenaga kesehatan

Karena itu, ujar dia, pihaknya masih belum merencanakan kapan pelaksanaan vaksinasi menggunakan vaksin Moderna bagi nakes tersebut akan dilaksanakan di kota ini.

Baca Juga: Arteria Dahlan Bela Tersangka Pengeroyokan Perawat Puskemas Kedaton, Ini Alasannya

"Mungkin vaksinnya dalam waktu dekat akan disebarkan ke kabupaten/kota dan sekarang sedang dikalkulasi berapa untuk Bandar Lampung," kata dia, Rabu (11/8/2021) dikutip dari ANTARA.

Menurutnya, vaksinasi dosis ketiga kepada nakes ini sangat penting guna menjaga agar tidak mudah terinfeksi COVID-19, sehingga mereka dapat terus memberikan pelayanan dan berjuang di masa pandemi.

"Vaksin ini kan untuk booster bagi nakes agar imun mereka tambah kuat, karena kan banyak juga tenaga kesehatan yang sudah disuntik dosis pertama dan kedua masih terpapar COVID-19 tapi tidak sampai terjadi sesuatu yang fatal," kata dia pula.

Dia mengatakan bahwa nakes yang sudah divaksinasi di Bandar Lampung baik dosis ke pertama maupun kedua sebanyak 21.677 orang.

"Untuk sasaran nakes yang akan disuntikkan dosis ketiga, nanti kami lihat dahulu berapa vaksin Moderna yang didapatkan," kata dia lagi. (ANTARA)

Baca Juga: Perhatian, Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Nakes di Sumut Terhambat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait