alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Lampung Siapkan Mobil Vaksinasi Keliling, Ini Perintah Kapolda ke Kapolres

Wakos Reza Gautama Rabu, 21 Juli 2021 | 14:06 WIB

Polda Lampung Siapkan Mobil Vaksinasi Keliling, Ini Perintah Kapolda ke Kapolres
Mobil vaksinasi keliling Polda Lampung. [Lampungpro.co]

program vaksinasi keliling ini, Tim Kedokteran Polisi Polda Lampung menggunakan mobil.

SuaraLampung.id - Polda Lampung menggelar program vaksinasi keliling di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung

Pada program vaksinasi keliling ini, Tim Kedokteran Polisi Polda Lampung menggunakan mobil. 

Tidak hanya Polda Lampung, jajaran di tingkat polres jug diminta berpartisipasi dalam program vaksinasi keliling ini.

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan jajaran Korem.

Baca Juga: Bandar Lampung PPKM Level 4, Ini Aturannya

Kapolda berharap fasilitas mobil yang disediakan, akan dimanfaatkan dengan baik, untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

"Semua Polres wajib menyediakan tiga mobil vaksinasi yang bisa digunakan baik dinas kesehatan daerah, TNI, maupun Polri. Diharapkan vaksinasi keliling ini, dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil yang susah didatangi dan sarana yang belum mencukupi," kata Irjen Hendro Sugiatno saat melaunching vaksinasi keliling di Lapangan Saburai Bandar Lampung, Rabu (21/7/2021) dilansir dari Lampungpro.co--media jaringan Suara.com.

Dengan upaya-upaya ini, diharapkan akan mempercepat vaksinasi di Lampung, yang saat ini sudah mencapai 78 persen dari satu juta vaksin yang diterima Lampung.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Polda Lampung menerima 29.000 dosis vaksin, yang akan didistribusikan kepada masyarakat Lampung.

"Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat tervaksin dengan baik, sehingga masyarakat Lampung akan sehat. Ini tidak ada ego sektoral mengkotak-kotakan, kami ingin semuanya bersama-sama bergerak untuk masyarakat Lampung," ujar Hendro Sugiatno. 

Baca Juga: PPKM Darurat, Harga Sembako di Bandar Lampung Stabil

Vaksinasi Keliling merupakan sebuah inovasi guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Lampung dan untuk mempermudah masyarakat yang kesulitan menjangkau tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait