facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lapis Legit Khas Lampung Ini Dibuat Pakai Telur Herbal

Wakos Reza Gautama Selasa, 01 Juni 2021 | 18:10 WIB

Lapis Legit Khas Lampung Ini Dibuat Pakai Telur Herbal
Rona Lisa, Pemilik Pabrik Kue Merona cakes, menunjukkan kue lapis legit khas Lampung yang dijual. [Suaralampung.id/Mitha Setiani Asih]

ia menjual lapis legit dengan tujuan kembali mengenalkan kue khas Lampung ke masyarakat.

SuaraLampung.id - Lapis legit khas Lampung adalah salah satu kue tradisional khas dari Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung. Bentuknya berlapis-lapis dengan cita rasa manis yang kuat. 

Rona Lisa, Pemilik Pabrik Kue Merona cakes menuturkan kudapan ini biasa disajikan untuk perayaan pernikahan sampai perayaan hari raya. Lapis legit bisa bertahan selama 3 bulan di dalam kulkas.

Ia menjual lapis legit dengan tujuan kembali mengenalkan kue khas Lampung ke masyarakat.

"Saya kan tinggal di Lampung, tapi oleh-oleh kue belum ada yang khas. Sedangkan kue khas Lampung ini lapis legit yang basah. Aku mau naikin lapis legit khas tradisionalnya," ujar dia kepada Suaralampung.id, Selasa (1/6/2021). 

Baca Juga: Sakit Hati Diputusin, Pria Lampung Tengah Sebar Video Syur Mantan Pacar

Menurutnya yang membedakan lapis legit khas Lampung dengan daerah lain adalah bahan dasarnya. Lapis legit khas Lampung dikenal basah, karena tanpa menggunakan tepung.

Sedangkan kue lapis modern menggunakan tepung. Selain itu, bahan dasar lapis legit Lampung hanya menggunakan telur dan gula. Kemudian, lapisan lapis legit lebih tipis dari lapis yang lain. Satu loyang memiliki 24 lapisan.

Pabrik yang sudah berdiri selama 5 tahun ini bisa menjual 50 loyang perhari melalui market place shopee dan media sosial Instagram.

Saat ini Merona Cakes memiliki 12 varian rasa dengan 6 varian rasa legit dan 6 varian rasa engkak. Rasa kacang menjadi favorit konsumen lapis legit.

Pertahankan Kualitas Menggunakan Telur Herbal

Baca Juga: Penyekatan Pemudik di Lampung Berakhir, 1.296 Orang Positif Covid-19

Lapis legit yang di buat di Pabrik Merona Cakes ini menggunakan bahan dasar telur herbal. Telur ini berasal dari ayam yang tidak diberi makanan zat kimia. Sehingga, aman untuk konsumen yang memiliki alergi telur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait