facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Nu'aiman yang Jarang Diceritakan Ulama, Sosok Pemabuk yang Dilaknat Para Sahabat tapi Dibela Rasulullah SAW

Wakos Reza Gautama Rabu, 29 Juni 2022 | 08:10 WIB

Kisah Nu'aiman yang Jarang Diceritakan Ulama, Sosok Pemabuk yang Dilaknat Para Sahabat tapi Dibela Rasulullah SAW
Ilustrasi K.H. Ahmad Bahauddin alias Gus Baha. Gus Baha menceritakankisah sahabat Nabi Muhammad SAW yang merupakan seorang pemabuk bernama Nu'aiman. [Foto: Nu Online]

sebuah kisah menarik antara Rasulullah SAW dengan sahabatnya yang merupakan seorang pemabuk.

SuaraLampung.id - Promo minuman keras (miras) untuk orang bernama Muhammad dan Maria yang dilakukan Holywings berbuntut panjang. 

Polisi menetapkan enam karyawan Holywings sebagai tersangka karena melakukan penistaan agama dengan melakukan promo miras terhadap nama Muhammad-Maria. 

Mereka adalah yakni EJD laki-laki 27 tahun selaku Direktur Kreatif Holywings Indonesia; NDP perempuan 36 tahun selaku Head Team Promotion; DAD laki-laki 27 tahun Designer Grafis, EA perempuan 22 tahun selaku Admin Tim Promo, AAB perempuan 25 tahun selaku Sosial Media Officers, dan AAM perempuan 22 tahun selaku Tim Promosi.

"EJD laki laki 27 tahun ini selaku Direktur Kreatif HW. Jadi ini jabatan tertinggi beliau sebagai direksi di situ. Perannya adalah mengawasi empat divisi, yaitu Divisi Kampanye, Divisi Production House, Divisi Grafik Designer, dan Divisi Sosial Media," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

Baca Juga: Rusuh di Depan Holywings Batam: Woi, Bubar Kalian

Motif Holywings menyebarkan promosi minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria untuk menarik pengunjung. Khususnya, bagi gerai yang angka penjualannya di bawah target 60 persen.

"Motif dari para tersangka adalah mereka membuat konten-konten tersebut untuk menarik pengunjung datang ke outlet HW khususnya di outlet yang presentase penjualannya di bawah target 60 persen," ungkap Budhi.

Kisah Nu'aiman

Dalam sejarah Islam ada sebuah kisah menarik antara Rasulullah SAW dengan sahabatnya yang merupakan seorang pemabuk.

Nama sahabat itu adalah Nu'aiman. Kisah Nu'aim ini menurut pendakwah Gus Baha jarang diceritakan para kiai. Menurut Gus Baha, kisah tentang Nu'aiman ini dikonfirmasi dalam kitab Ihya Ulumuddin dan dibenarkan banyak perawi hadis.

Baca Juga: Suara Ariel Noah Menggema Pasca Demo Penolakan di Holywings Batam, Massa Pendemo Dapat Ancaman

Menurut Gus Baha, Nu'aiman adalah sahabat Nabi Muhammad SAW paling lucu. "Sahabat paling lucu dan paling membuat Nabi SAW senang itu bernama Nu'aiman," kata Gus Baha.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait