facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pimpinan Ponpes Assahil Lampung Timur beserta Istri dan Anak Tewas Kecelakaan, Ratusan Santri Kumandangkan Doa

Wakos Reza Gautama Kamis, 24 Maret 2022 | 17:07 WIB

Pimpinan Ponpes Assahil Lampung Timur beserta Istri dan Anak Tewas Kecelakaan, Ratusan Santri Kumandangkan Doa
Ilustrasi Ponpes Assahil Lampung Timur. Pimpinan Ponpes Assahil Lampung Timur Kiai Munaji dan keluarga tewas kecelakaan di Tol Pemalang, Kendal, Jawa Tengah. [ISTIMEWA]

Kiai Munaji dan keluarga berangkat dari Pondok Pesantren Assahil, Kabupaten Lampung Timur

SuaraLampung.id - Kiai Munaji, pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Assahil Lampung Timur dan keluarganya tewas dalam kecelakaan di Tol Pemalang, Kendal, Jawa Tengah. 

Kiai Munaji dan keluarga berangkat dari Ponpes Assahil yang ada di Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, menuju Demak, Jawa Tengah, untuk ziarah ke makam orang tua Kiai Munaji.

Dalam perjalanan tepatnya di KM 344 Tol Pemalang, Kendal, Jawa Tengah, mobil yang ditumpangi Kiai Munaji dan keluarga mengalami kecelakaan lalu lintas. 

"Informasi yang kami dapat Abah Munaji kecelakaan sekitar pukul 04.00 pagi, itu informasi yang kami dapat. Untuk kronologis kecelakaannya kami kurang paham," ucap Sekertaris Desa Tanjung Wangi, Supriadi, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Tragis di Pasuruan, Pemotor Ini Merintih Kaki Kananya Putus di Jalanan

Dalam mobil Toyota Inova BE 1489 PRS yang dikemudikan keluarga Kiai Munaji  terdapat empat penumpang dengan satu sopir. Para penumpang yakni Munaji (62), Nurul Inayah (50), M Zaki (31), M Latif Mukhti (26) dan Miftakhul Mifta (sopir).

"Dari lima orang yang di dalam mobil, masih satu keluarga kandung antara ayah, istri dan dua anak kandungnya, kecuali Miftakhul merupakan sopir pribadinya" terang Supriadi.

Dari lima orang yang ada di mobil, tiga orang tewas akibat kecelakaan tersebut. Korban meninggal yaitu Kiai Munaji, Nurul Inayah (istri Kiai Munaji) dan M Zaki (anak Kiai Munaji).  

Sampai saat tiga jenazah tersebut masih dalam perjalanan dari Jawa Tengah menuju Lampung Timur. Diperkirakan jenazah akan tiba tengah malam. Hasil dari musawarah keluarga besar jenazah akan dimakamkan Jumat (besok) pagi.

Saat ini ratusan santri Pondok Pesantren Assahil menunggu kehadiran jenazah Kiai Munaji dan keluarganya. 

Baca Juga: Penampakan Mobil Ringsek Usai Tabrak Toko di Bekasi Yang Sebabkan Satu Orang Meninggal Dunia

Ratusan santri dari sejak pagi tadi terus mengumandangkan doa untuk almahrum Kiai Munaji, Istri dan anaknya. Ratusan santri anak asuh almarhum tampak terpukul atas kepergian pria 62 tahun tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait