facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik, Pria di Labuhan Maringgai Lampung Timur Mancing Pakai Botol Bekas Air MIneral

Wakos Reza Gautama Selasa, 21 Desember 2021 | 17:23 WIB

Unik, Pria di Labuhan Maringgai Lampung Timur Mancing Pakai Botol Bekas Air MIneral
Wawan mancing pakai botol bekas air mineral di perairan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. [Suaralampung.id/Agus Susanto]

ikan jenis Belana seukuran tiga jari orang dewasa masuk ke dalam botol lalu Wawan menariknya.

SuaraLampung.id - Wawan, warga Labuhan Maringgai, Lampung Timur, menggunakan cara unik dalam mencari ikan di laut. Untuk menjaring ikan, Wawan menggunakan botol bekas air mineral.  

Cara menggunakan alat tersebut persis menyerupai pancing pada umumnya. Menggunakan joran (kayu), tali senar, dan pengganti kail menggunakan botol bekas air mineral yang dipotong sedemikian rupa.

"Ini mancing ikan tapi tidak melukai, karena kail yang saya gunakan bukan dari benda runcing seperti kail pada umumnya, tapi dari potongan botol bekas air mineral," kata Wawan sambil menunjukan jenis botol yang digunakan, Selasa (21/12/2021).

Sebelum botol bekas air mineral yang diikat dengan tali senar dilempar ke pinggir Laut, Wawan menaburkan dulu tapioka ke dalam botol. Setelah tu baru dilempar ke pinggir laut.

Baca Juga: TNWK Tutup, Penjual Suvenir Terpaksa Jual 2 Sapi untuk Bayar Cicilan Modal di Bank

Tidak menunggu lama, ikan jenis Belana seukuran tiga jari orang dewasa masuk ke dalam botol lalu Wawan menariknya.

"Saya mancing dari jam 2 siang sampai jam 4 sore dapat lima kilo, lumayan sebagian untuk lauk di rumah, sebagian saya jual sekilo 15 ribu," ucap Wawan.

Wawan mengaku, ilmu tersebut didapat dari tayangan Si Bolang di salah satu TV swasta. Dirinya mempelajari cara tersebut, tapi untuk mendapatkan ikan Belana dengan cara mancing menggunakan botol harus saat musim baratan, karena kondisi gelombang laut lebih normal bila dibanding musim timuran.

"Ternyata ikan Belana ini tidak bisa mundur seperti ikan ikan pada umum nya, sehingga setelah masuk kedalam botol tidak bisa keluar," ujar Wawan.

Kontributor Agus Susanto

Baca Juga: Ditinggal Ibu dan Bapak Bekerja, Keponakan Disetubuhi Paman

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait