facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasih Nasihat ke Kakaknya yang Terlibat Pelecehan Seksual, Pembaca Berita CNN Dipecat

Wakos Reza Gautama Selasa, 07 Desember 2021 | 08:53 WIB

Kasih Nasihat ke Kakaknya yang Terlibat Pelecehan Seksual, Pembaca Berita CNN Dipecat
Ilustrasi Chris Cuomo. Pembaca berita Chris Cuomo dipecat dari tempat bekerjanya CNN. [Instagram/@chriscuomo]

Langkah Chris Cuomo itu dinilai telah melanggar beberapa aturan CNN. Alhasil CNN memecat Chris Cuomo.

SuaraLampung.id - News anchor Chris Cuomo yang bekerja di stasiun televisi CNN, diduga terlibat dalam skandal pelecehan seksual mantan Gubernur New York  Andrew Cuomo.

Chris Cuomo memberi nasihat kepada sang kakak Andrew Cuomo soal bagaimana menangani tuduhan pelecehan seksual dari kaca mata humas. 

Langkah Chris Cuomo itu dinilai telah melanggar beberapa aturan CNN. Alhasil CNN memecat Chris Cuomo.

Pemecatan itu diumumkan oleh CNN pada Sabtu (4/12/2021), setelah "informasi tambahan" muncul saat penyelidikan berlangsung terhadap jurnalis televisi Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga: Media-media Asing dari Berbagai Negara Ikut Wartakan Erupsi Gunung Semeru

Chris, yang biasanya membawakan acara berita yang paling diminati pemirsa CNN pada jam tayang utama, sebelumnya dinyatakan diskors oleh CNN pada Selasa (30/11/2021).

Chris pada Mei mengaku bahwa ia telah melanggar beberapa aturan jaringan berita kabel itu dengan memberi nasihat kepada sang kakak, Andrew Cuomo, soal bagaimana menangani tuduhan pelecehan seksual itu dari kaca mata humas.

Andrew Cuomo, 63 tahun, pada Agustus mundur dari jabatannya sebagai gubernur setelah dikenai sejumlah tuduhan melakukan pelecehan seksual. Ia membantah melakukan kesalahan.

Tuntutan pidana yang mendakwa Andrew Cuomo melakukan pelanggaran seks ringan diajukan pada 29 Oktober di pengadilan New York.

"Chris Cuomo awal pekan ini diskors sambil menunggu evaluasi lebih lanjut menyangkut informasi baru yang muncul soal keterlibatannya dalam pembelaan kakaknya," kata CNN melalui pernyataan, Sabtu.

Baca Juga: Putra Bali Made Janur Yasa Masuk Nominator CNN Heroes Satu-satunya dari Indonesia

Di Twitter, Chris (51 tahun) mengatakan ia kecewa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait