alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi Satu Korban Tenggelam di Pantai Cukuh Batu Tanggamus Ditemukan Tewas

Wakos Reza Gautama Senin, 08 November 2021 | 09:59 WIB

Lagi Satu Korban Tenggelam di Pantai Cukuh Batu Tanggamus Ditemukan Tewas
korban tenggelam atas nama Dandi Saputra di Pantai Cukuh Batu Tanggamus ditemukan, Senin (8/11/2021). [Lampungpro.co/Dok Basarnas Lampung]

dua korban tenggelam di Pantai Cukuh Batu Tanggamus sudah ditemukan tim SAR Gabungan.

SuaraLampung.id - Satu korban tenggelam di Pantai Cukuh Batu, Pekon Terbaya Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, pada Minggu (7/11/2021), kembali ditemukan. 

Satu korban tenggelam di Pantai Cukuh Batu, Tanggamus, yang ditemukan atas nama Dandi Saputra (17). Sehari sebelumnya Tim SAR Gabungan sudah menemukan korban tenggelam atas nama Fauzi (17). 

Ini berarti dua korban tenggelam di Pantai Cukuh Batu Tanggamus sudah ditemukan tim SAR Gabungan. 

Tim SAR Gabungan menemukan Dandi Saputra berjarak sekitar 194 meter last know position (LKP) atau posisi terakhir korban dilaporkan hilang, dalam kondisi meninggal dunia, Senin (8/11/2021), sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga: Dua Remaja Tenggelam di Pantai Cukuh Batu Tanggamus, Satu Ditemukan Tewas

Selanjutnya korban yang merupakan warga Pekon Pusat Atas Kota Agung itu, dievakuasi ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung sebelum diserahkan ke pihak keluarga. 

"Dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing," kata Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, kepada Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Senin (8/11/2021). 

Awalnya, kedua remaja ini tenggelam saat berenang di Pantai Cukuh Batu. Saat itu salah satu dari rombongan tersebut D (16) terlihat terseret arus. Kemudian MF (17) rekannya mencoba membantu, namun malah keduanya terseret ombak. Saat itu keadaan arus laut sedang kuat.  

Warga yang berada di sekitar lokasi  berupaya membantu dan menghubungi aparat setempat. Pencarian korban dihentikan pukul 17.00 WIB, karena cuaca dan kondisi laut. Namun tetap dilaksanakan pemantauan di pesisir pantai oleh petugas dan masyarakat. Kondisi cuaca perairan Teluk Semaka saat ini bergelombang tinggi sehingga berisiko bagi masyarakat untuk berenang.

Baca Juga: Dikira Tenggelam di Sungai, Bikin Syok Ketika Sosok Pria Ini Akan Ditolong Warga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait