alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Intip Penghasilan Ustaz Solmed, Jual Rokok Herbal hingga Bos Properti

Tasmalinda Jum'at, 01 Oktober 2021 | 18:28 WIB

Intip Penghasilan Ustaz Solmed, Jual Rokok Herbal hingga Bos Properti
 Ustaz Solmed, Intip penghasilan ustaz Solmed. [matamata.com]

Ustaz Solmed ternyata punya penghasilan yang bersumber dari beragam lini. Intin yok, sumber kekayaan Ustaz Solmed yang disebut jual rokok herbal.

SuaraLampung.id - Nama Ustaz Solmed  sempat menuai sorotan sehubungan dengan dugaan bahwa ia telah melanggar perjanjian mengisi ceramah di Garut, Jawa Barat. Berprofesi sebagai pendakwah, mengisi ceramah adalah salah satu sumber kekayaan Ustaz Solmed.

Melansir matamata.com - jaringan Suara.com, lulusan alumni UIN Syarif Hidayatullah sering diundang untuk mengisi ceramah di berbagai tempat bahkan mancanegara. Namun baru-baru ini, ia tersangkut masalah yang menghebohkan.

 Ustaz Solmed merasa yang telah dirugikan oleh pihak panitia acara karena yang diminta tidak sesuai dengan kesepakatan di awal.

Namun Ustaz Solmed tidak mempermasalahkan hal tersebut karena faktor kemanusiaan. Daripada itu, Ustaz Solmed dikenal sebagai penceramah yang sukses.

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung Nunggak Pembayaran, PLN Padamkan Lampu Jalan

Selain berdakwah, pemilik nama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu memiliki bisnis sampingan.

Berikut sumber kekayaan Ustaz Solmed yang diketahui publik.

1. Tampil di TV

Ustaz Solmed juga kerap tampil di televisi. Suami April Jasmine itu mengisi kajian rohani seperti program Kata Ustadz Solmed, Tombo Ati, Sejadah, Aksi, Kalam Hati hingga Yuk Isbat (Yuk Insaf dan Tobat).

2. Isi Tausiyah

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Lampung Bertambah 31 Orang

Memiliki tausiyah merupakan sumber kekayaan utama Ustaz Solmed. Menurut pria kelahiran 1983 itu, ia tidak pernah mematok tarif untuk ceramah.

Biasanya, ia menyerahkan masalah tarif pada pihak penyelenggara alias seikhlasnya. Pada tahun 2013, Ustaz Solmed sempat meminta kenaikan tarif saat diundang untuk menjadi penceramah di Hong Kong.

Awalnya Rp8 juta, tarif naik menjadi Rp10 juta.

3. Bisnis Properti

Ustaz Solmed menggeluti bisnis properti di mana ia memiliki sejumlah vila disewakan. Salah satu vila yang ditawarkan adalah Jasmine Palace, terletak di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Vila luas ini dilengkapi fasilitas seperti kolam renang, kebun dan area bermain anak-anak. Adapun, tarif sewa mulai dari Rp3,5 juta per malam.

Selain Jasmine Palace, Ustaz Solmed memiliki vila lain yang disewakan, yakni Sulthan Palace.

Meski ukurannya lebih kecil, tempat memiliki desain yang lebih mewah dan eksklusif.

Ustaz Solmed dan The Sultan Gambus saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019). [Yuliani/Suara.com]
Ustaz Solmed dan The Sultan Gambus saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019). [Yuliani/Suara.com]

4. Punya Grup Musik

Ustaz Solmed dan April Jasmine membentuk grup musik gambus yang diberi nama The Sulthan. Tujuan utamanya tak jauh-jauh dari berdakwah, mengingat dakwah dapat disampaikan melalui medium apapun, termasuk musik.

Ustaz Solmed berharap The Sulthan dapat memberikan dampak positif melalui lagu dan dengan cara menyenangkan dan lebih santai.

5. Jualan Rokok Herbal

Ustaz Solmed mengaku sempat mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi yang berkepanjangan.  Ustaz Solmed berjualan rokok hingga kopi yang tetap diminati orang-orang selama pandemi

Ustaz Solmed kerap mempromosikan usaha rokok herbal SIN. Setelah menggeluti usahanya selama beberapa bulan, ia merasakan hasil yang memuaskan. Tingkat penjualannya meningkat tajam jika dibandingkan dengan saat awal membuka usaha.

Ini lah, dia lima sumber kekayaan Ustaz Solmed yang menopang perekonomian keluarganya.  [Chusnul Chotimah]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait