alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Golkar Ajukan Pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR Besok

Wakos Reza Gautama Selasa, 28 September 2021 | 13:45 WIB

Golkar Ajukan Pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR Besok
Ilustrasi Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin setelah dijemput paksa dan digelandang ke KPK. Golkar akan umumkan pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI pada besok Rabu (29/9/2021) [Raihan Hanani]

Azis Syamsuddin mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPR RI

SuaraLampung.id - Partai Golkar akan segera mencari pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Azis Syamsuddin mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPR RI setelah menjadi tersangka kasus suap di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Partai Golkar mulai menggodok nama-nama kadernya yang akan menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. 

Rencananya Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan usulan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI kepada Ketua DPR RI pada besok Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Besok Ketum Golkar Sampaikan Langsung Pengganti Azis Syamsuddin ke Ketua DPR

"Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan usulan Golkar kepada Ketua DPR pada hari Rabu (28/9)," kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Supriansa di Jakarta, Selasa (28/9/2021) dikutip dari ANTARA.

Menurut Supriansa, sebenarnya Partai Golkar pada Senin (27/9/2021) malam telah menggelar rapat pleno untuk mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menggantikan Azis Syamsuddin.

Namun, menurut dia, diputuskan bahwa Ketua Umum Partai Golkar akan mengumumkan dan menyerahkan nama tersebut pada hari Rabu (29/9/2021).

"Rabu besok itu sekalian mengumumkan dan menyerahkan usulan dari Golkar kepada Ketua DPR," ujarnya.

Supriansa enggan menyebutkan siapa nama kader Golkar untuk menggantikan Azis Syamsuddin karena Ketua Umum Golkar yang akan mengumumkan langsung.

Baca Juga: Besok, Golkar Umumkan Calon Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsuddin

Dalam mengumumkan dan menyerahkan usulan nama kader Golkar sebagai Wakil Ketua DPR, kata dia, Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir akan mendampingi Airlangga. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait