facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wings Air Buka Rute Pondok Cabe-Bandara Radin Inten II Lampung

Wakos Reza Gautama Selasa, 28 Juni 2022 | 08:19 WIB

Wings Air Buka Rute Pondok Cabe-Bandara Radin Inten II Lampung
Ilustrasi pesawat Wings Air. Wings Air layani rute Pondok Cabe-Bandara Radin Inten II. [Antara]

Wings Air melayani penerbangan rute Pondok Cabe-Bandara Radin Inten II

SuaraLampung.id - Maskapai Penerbangan Wings Air akan membuka rute baru dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten menuju Bandara Radin Inten II Lampung. 

Dalam melayani penerbangan rute Pondok Cabe-Bandara Radin Inten II, Wings Air mempersiapkan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500.

"Rute ini menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi warga, pebisnis, dan wisatawan dari Jakarta bagian selatan, Jakarta bagian timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, dan sekitarnya ke Lampung dan sebaliknya," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran pers yang diterima Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Senin (27/6/2022).

Rencana penerbangan Pondok Cabe–Lampung ini, kata Danang, sebagai upaya pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi nasional. Kemudian, mempermudah aksesibilitas masyarakat, pebisnis, wisatawan, dan logistik.

Baca Juga: Wings Air Siapkan Rute Penerbangan Purbalingga-Jakarta via Bandara Pondok Cabe, Kini Dalam Tahap Uji Coba Terbang

Selain itu, rencana pembukaan jaringan penerbangan dari Pondok Cabe ke Lampung menambah kota tujuan yang disiapkan sebelumnya.

Sehingga, cakupan area melingkupi dari Pondok Cabe ke Tasikmalaya, Purbalingga, Cepu Blora, dan Sumenep Madura.

"Perluasan rute Wings Air ini sejalan program pemerintah dalam mengembangkan simpul transportasi udara dan titik ekonomi baru Sumatera bagian Selatan, Jawa bagian Barat, Jawa bagian Tengah dan Jawa bagian Timur,' kata Danang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait