facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

9 Mantan Jamaah Khilafatul Muslimin di Lampung Tengah Kembali ke Ideologi Pancasila

Tasmalinda Minggu, 26 Juni 2022 | 12:49 WIB

9 Mantan Jamaah Khilafatul Muslimin di Lampung Tengah Kembali ke Ideologi Pancasila
Jamaah Khilafatul Muslimin Lampung Tengah Saat Ikrar Setia NKRI di Polres Lampung Tengah | Lampungpro.co/Humas Polres

Tidak ada larangan, selagi itu masih di jalan yang benar dan tidak melanggar aturan negara," tegas Sukoco.

SuaraLampung.id - Sembilan mantan jamaah Khilafatul Muslimin di Lampung Tengah, ucap sumpah setia ke NKRI dan kembali ke ideologi Pancasila. Ikrar tersebut, dilaksanakan di Aula Atmani Wedhana, Polres Lampung Tengah.

Kepala Satuan Intelkam Polres Lampung Tengah, AKP Sukoco mengatakan, pihaknya menyambut baik langkah sembilan jamaah Khilafatul Muslimin menyatakan ikrar setia ke NKRI. Sembilan orang membacakan ikrar setia, empat diantaranya usia belasan tahun, dan tiga wanita.

‘’Alhamdulillah kami bersyukur mereka menyatakan keluar dari baiat Khilafatul Muslimin. Atas nama negara, kami bertanggung jawab penuh terhadap keberadaan semuanya, untuk melindungi dari hal-hal yang negatif," kata AKP Sukoco dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).

Sukoco menegaskan, NKRI tidak ada satupun aturan dan perundang-undangan, yang melarang umat muslim untuk mempelajari aturan dan hadist. "Tidak ada larangan, selagi itu masih di jalan yang benar dan tidak melanggar aturan negara," tegas Sukoco melansir lampungpro.co-jaringan Suara.com.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 26 Juni 2022, BMKG: Akhir Pekan, Sumsel Hujan Sedang

Sebelumnya jemaah Khilafatul Muslimin juga sudah ada yang lebih dahulu mengucapkan janji setia NKRI. Puluhan jamaah Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung menyatakan kembali ke ideologi Pancasila, Kamis (23/6/2022). 

Pernyataan para jamaah Khilafatul Muslimin kembali ke ideologi Pancasila ini diucapkan di hadapan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto di Mapolresta Bandar Lampung. 

Sebagai bentuk kesediaan kembali ke Pancasila, para jamaah Khilafatul Muslimin ini menyerahkan atribut Khilafatul Muslimin ke polisi. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto mengatakan, pihaknya menerima silaturahmi jamaah Khilafatul Muslimin, untuk menyampaikan dua poin utama.

Baca Juga: Dinyatakan Sehat, 450 Calon Jemaah Haji Sumsel Berangkat Subuh Besok

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait