facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atap Tribun Penonton Sirkuit Formula E Ambruk, DPR Minta Audit Khusus Anggaran

Tasmalinda Minggu, 29 Mei 2022 | 19:32 WIB

Atap Tribun Penonton Sirkuit Formula E Ambruk, DPR Minta Audit Khusus Anggaran
Situasi atap ambruk di salah satu tribun di sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (29/5/2022).

"Kita meminta audit khusus untuk tribun Formula E yang ambruk," katanya.

SuaraLampung.id - Pembangunan fasilitas Sirkuit Formula E di dalam kawasan Ancol diminta agar diaudit sebagai buntut dari peristiwa atap formula E yang ambruk beberapa hari lalu. "Kita meminta audit khusus untuk tribun Formula E yang ambruk," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kamrussamad, Minggu (29/5/2022).

Karena peristiwa tersebut, diduga dapat membawa dampak kecelakaan hingga merusak citra DKI Jakarta dan Indonesia di mata internasional, khususnya di dunia otomotif.

Dia mengingatkan Pemprov DKI Jakarta dimana pelaksanaan pembangunan yang begitu cepat, wajib memenuhi syarat tata kelola pemerintahan yang baik, tata kelola keuangan hingga menyangkut spesifikasi teknis dan waktu pelaksanaan.

"Jangan karena terburu-buru, kualitasnya jadi terabaikan," katanya menegaskan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Sumsel 29 Mei 2022, Palembang Diguyur Hujan Malam Ini

Wakil rakyat asal DKI Jakarta itu memastikan usai gelaran kegiatan Formula E, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan pemeriksaan di akhir tahun.

Hingga Minggu (29/5) siang, kontraktor pembangunan sirkuit internasional Formula E Ancol, Pademangan, Jakarta Utara belum terlihat memperbaiki atap salah satu tribun penonton yang ambruk diduga akibat angin kencang dan hujan deras pada Jumat (27/5).

Kondisi sirkuit internasional Formula E, Minggu, atap masih menutupi tribun penonton dan kerangka besi penyanggah juga terlihat miring.

Melansir ANTARA, Ketua Komite Penyelenggara Ahmad Sahroni membenarkan bagian atap dari tribun grandstand ambruk akibat terkena terjangan angin disertai hujan.

Kerangka besi penyanggah atap tribun yang tak mampu menahan gempuran angin kencang mengakibatkan atap ambruk ke bangku penonton.

Baca Juga: 7 Kabupaten di Sumsel Rawan Karhutla, Gubernur Perintahkan Bentuk Pos Komando Siaga

Namun ia menyebut sudah ada proses perbaikan atap yang dilakukan saat ini oleh pekerja di lokasi. "Sedang dalam proses perbaikan,” kata Sahroni, Sabtu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait