facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perputaran Uang pada Expo UMKM Apeksi Bandar Lampung Capai Rp1,3 Miliar

Tasmalinda Minggu, 29 Mei 2022 | 19:15 WIB

Perputaran Uang pada Expo UMKM Apeksi Bandar Lampung Capai Rp1,3 Miliar
Ilustrasi uang rupiah. perputaran uang pada Expo UMKM Apeksi di Bandar Lampung Capai Rp1,3 Miliar [Unsplash.com/Mufid Majnun]

Selama tiga hari panitia mencatatperputaran uang di Expo UMKM mencapai Rp1,3 miliar dengan pengunjung mencapai 3.750 orang.

SuaraLampung.id - Perputaran uang pada Expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Apeksi mencapai Rp1,3 miliar.

"Selama tiga hari panitia mencatat perputaran uang di Expo UMKM mencapai Rp1,3 miliar dengan pengunjung mencapai 3.750 orang," kata Kepala Dinas Perindustrian Bandarlampung Adiansyah di Bandarlampung, Minggu.

Pada Expo UMKM yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Apeksi tersebut terdapat 68 stan produk unggulan dari berbagai daerah.

"Ke-68 stan ini terdiri dari produk-produk unggulan sejumlah pemkot peserta Apeksi, BUMN, BUMD, dan lainnya yang dipamerkan," katanya.

Baca Juga: Kabar Duka, Anggota DPRD Lampung Selatan Sukardi Akbar Meninggal Dunia

Melansir ANTARA, Dinas juga mengklaim perputaran uang di Taman UMKM Bung Karno mencapai Rp500 juta selama dua hari saat ada kunjungan para peserta Apeksi.

"Kalau perhitungan sementara mencapai Rp500 juta pada kedatangan para delegasi Apesksi ke Taman UMKM Bung Karno. Alhamdulilah juga antusias masyarakat banyak yang datang karena sosilaisasi ada kegiatan Apeksi sudah dimana-mana," kata dia.

Dngan mulai menggeliatnya Taman UMKM Bung Karno tersebut, pihaknya akan lebih sering mengadakan acara-acara di lokasi itu, sehingga semakin banyak masyarakat yang datang dan berkunjung ke sana. "Kita berharap antusias masyarakat untuk datang ke Taman UMKM ini terus berlanjut ke depannya," katanya 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait