facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Mati Mesin di Tengah Perlintasan Kereta Api Merak Batin, Seluruh Penumpang Berhamburan Lihat KA Mendekat

Wakos Reza Gautama Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:37 WIB

Mobil Mati Mesin di Tengah Perlintasan Kereta Api Merak Batin, Seluruh Penumpang Berhamburan Lihat KA Mendekat
Mobil Innova ringsek ditabrak Kereta Api di perlintasan kereta api Merak Batin, Natar, Lampung Selatan, Jumat (13/5/2022). [Lampungpro.co/Dok KAI]

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa KA menabrak mobil Innova di Merak Batin, Natar, Lampung Selatan

SuaraLampung.id - Kereta Api (KA) PLB 3041A menabrak minibus Toyota Innova BE 1308 LW di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, di Merak Batin, Natar, Lampung Selatan kembali terjadi pada Jumat (13/5/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa KA menabrak mobil Innova di Merak Batin, Natar, Lampung Selatan. Mobil Innova yang ditabrak mengalami ringsek.

Kepala Satlantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra mengatakan, kecelakaan bermula, saat KA PLB 3041A melintas dari arah Kotabumi, Lampung Utara, hendak ke Bandar Lampung. 

Tiba-tiba, datang minibus Toyota Inova dari arah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) hendak ke Merak Batin.

Baca Juga: Maling Pakai Celana Dalam Beraksi di Padang, Terekam CCTV Saat Bobol Mobil

"Pengemudi tidak melihat adanya kereta api akan melintas, sehingga bagian belakang minibus menempel bagian depan lokomotif KA 3041A," kata Jonnifer Yolandra dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Kepala Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Jaka Jarkasih mengutarakan, masinis KA PLB 3041A sudah membunyikan kode s35 dengan keras.

"Iya benar, itu terjadi di KM 26+7/8 antara PJ Stasiun Gedung Ratu - Stasiun Rejosari. Mobil tersebut, bermuatan enam orang dengan pengemudi," ujar Jaka Jarkasih.

Peristiwa bermula, saat minibus dikemudikan Jumro (38) warga Simpang Pematang, Mesuji, datang dari arah Timur Desa Merak Batin hendak ke Barat Desa Negara Ratu. Minibus melintasi perlintasan sebidang tanpa palang pintu dan tidak terjaga.

"Lalu kendaraan berhenti mendadak karena mati mesin di tengah jalur KA. Sementara terlihat KA arah dari Rejosari sekitar 150 meter, lalu pengemudi dan penumpang keluar dari dalam kendaraan," jelas Jaka Jarkasih.

Baca Juga: Tragis! Ambulans Bawa Pasien Ditabrak Agya Merah di Ngawi, Begini Kondisi Pasiennya

Tak lama kemudian, minibus menemper KA PLB 3041A, hingga terseret sekitar 30 meter dengan kondisi kendaraan ringsek dibagian sebelah kanan. Sementara KA PLB 3041A melanjutkan perjalanan ke arah Tanjungkarang. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait