facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata di Pringsewu Ramai Pengunjung, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Wakos Reza Gautama Rabu, 04 Mei 2022 | 14:27 WIB

Tempat Wisata di Pringsewu Ramai Pengunjung, Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Polisi terapkan Rekayasa Lalu lintas di daerah tempat wisata. [Lampungpro.co/Humas Polres Pringsewu]

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, polisi menyiapkan sejumlah rekayasa.

SuaraLampung.id - Sejumlah obyek wisata di Pringsewu ramai dikunjungi wisatawan di hari libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Obyek wisata tersebut yakni Talang Indah Pringsewu, Tirta Asri Banyumas, Taman Sabin Gadingrejo, dan jembatan Way Sekampung Pagelaran. 

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, polisi menyiapkan sejumlah rekayasa.

"Lebaran ketiga ini, selain konsentrasi mengamankan arus lalu lintas di jalan protokol Pringsewu, personil juga diterjunkan untuk melakukan pengamanan sejumlah obyek wisata," kata Kabag Operasi Kompol Martono saat meninjau kesiapan personel di pos pelayanan Lebaran Rest Area Pringsewu, Rabu (4/5/2022) dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com. 

Baca Juga: Libur Lebaran, Ini Deretan Tempat Wisata di Ibu Kota yang Membeludak

Kabag Ops menambahkan, bagi masyarakat yang bepergian menggunakan sepeda motor atau mobil diimbau menaati rambu lalu lintas dan instruksi petugas di lapangan.

Kemudian apabila terjebak dalam rangkaian kemacetan dijalur utama Pringsewu, pengguna jalan bisa melalui jalur alternatif yang disiapkan polisi. 

"Skema rekayasa lalu lintas sudah disiapkan  guna mengurai kepadatan atau kemacetan. Sehingga masyarakat diimbau untuk mengikuti anjuran petugas lapangan," kata Kabag Operasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait