facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobol Toko Busana di Metro, Remaja Ini Mengaku untuk Biaya Menikah

Wakos Reza Gautama Kamis, 03 Februari 2022 | 14:14 WIB

Bobol Toko Busana di Metro, Remaja Ini Mengaku untuk Biaya Menikah
ilustrasi pencurian, pencuri, maling. Remaja bobol toko busana di Metro. [Envato Elements]

terungkapnya pencurian toko busana di Metro berdasarkan petunjuk di rekaman kamera CCTV toko.

SuaraLampung.id - Seorang remaja di  Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro inisial HM (20) nekat mencuri uang di toko busana dengan alasan untuk biaya menikah. 

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Firmansyah mengatakan, terungkapnya pencurian toko busana berdasarkan petunjuk di rekaman kamera CCTV toko.

Dari rekaman CCTV, teridentifikasi identitas pelaku merupakan warga sekitaran toko.

"Dalam aksinya, pelaku mengaku sendirian dan sebelumnya sudah membaca situasi toko. Kemudian malam harinya, pelaku nekad mencuri uang yang diletakkan di laci toko," kata AKP Firmansyah dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022) dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Baca Juga: Langgar Jam Operasional, 3 Kafe di Jakarta Selatan Disegel, 1 Pengunjung Reaktif Covid-19

Kemudian korban melapor ke Mapolres Metro, untuk ditindaklanjuti. Kemudian dari laporan korban, tim bergerak melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelaku.

"Dari hasil penangkapan, diamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 27 juta. Dari pengakuan pelaku, sisa uangnya senilai Rp5 juta, untuk dibelikan dua unit Ponsel," ujar Firmansyah.

Ada pun motif pelaku nekad beraksi ini, dipakai untuk menikah. Pelaku yang tercatat residivis ini, diketahui akan melangsungkan pernikahan pada 19 Februari 2022. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait