facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perbaikan Drainase di 20 Titik Rawan Banjir di Bandar Lampung Dimulai Februari

Wakos Reza Gautama Senin, 17 Januari 2022 | 08:19 WIB

Perbaikan Drainase di 20 Titik Rawan Banjir di Bandar Lampung Dimulai Februari
ILustrasi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Eva Dwiana menyatakan Pemkot Bandar Lampung akan memperbaiki drainase di 20 titik rawan banjir. [ANTARA]

perbaikan infrastruktur drainase merupakan salah satu program Pemkot Bandar Lampung dalam penanggulangan banjir

SuaraLampung.id - Pemerintah Kota Bandar Lampung segera memperbaiki drainase di 20 titik rawan banjir. Perbaikan rencananya dimulai pada Februari mendatang. 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan perbaikan infrastruktur drainase merupakan salah satu program Pemkot Bandar Lampung  dalam penanggulangan banjir.

Kemudian ke depan Pemkot Bandar Lampung juga akan mempercantik sejumlah sungai di kota ini.

"beberapa sungai juga akan dipercantik, selain itu  kita juga akan benahi 600 ruas jalan," ujarnya, Minggu (16/1/2022) dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Warga Pondok Bambu Protes Banjir hingga Bikin Tanggul, Wagub DKI: Jangan Niatnya Baik Tapi Malah Ganggu Pengguna Jalan

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, mengungkapkan bahwa rehabilitasi dranaise yang direncanakan Februari berjalan akan diprioritaskan pada daerah-daerah yang rawan banjir.

"Jadi perbaikan lokasinya drainase tersebar, tapi tidak satu kecamatan satu, namun berdasarkan survei yang telah dilakukan," ujarnya.

Ia pun berharap dengan diperbaikinya sejumlah drainase di kota ini ke depan akan meminimalisir banjir yang kerap terjadi di sejumlah lokasi ketika hujan lebat turun.

"Tidak semua perbaikan drainase pakai box culvert tapi menyesuaikan kondisi di lapangan," kata dia. (ANTARA)

Baca Juga: Diguyur Hujan Sepanjang Siang, Sejumlah Kawasan di Bekasi Tergenang Air

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait