alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begal Sadis Bacok Tangan Pelajar di Lampung Utara Ditembak Polisi

Wakos Reza Gautama Rabu, 12 Januari 2022 | 08:19 WIB

Begal Sadis Bacok Tangan Pelajar di Lampung Utara Ditembak Polisi
Ilustrasi penangkapan. Seorang begal sepeda motor di Lampung Utara ditangkap. [Pixabay/KlausHausmann]

H terlibat pembegalan sepeda motor milik seorang pelajar di Abung Semuli, Lampung Utara

SuaraLampung.id - Pelaku begal sepeda motor sadis dibekuk aparat Polsek Abung Semuli, Lampung Utara di daerah Sungai Nibung. Saat dibawa untuk pengembangan, tersangka inisial H (24) ini melakukan perlawanan. 

Aparat Polsek Abung Semuli menembak kaki H. H terlibat pembegalan sepeda motor milik seorang pelajar bernama Nasution (18) pada Sabtu (4/1/2022) lalu. 

Selain H, ada satu tersangka lain inisial R yang juga ikut dalam aksi pembegalan sepeda motor. Namun R melarikan diri dan menjadi buronan. 

Kapolsek Abung Semuli Iptu Demi Abtriyadi mengatakan, kejadian ini bermula saat korban Nasution bersama rekannya Danu (17) warga Sido Rahayu, melintas di jalan Papan Asri. Saat itu korban pulang sekolah, mengendarai motor Honda CBR B 6527 VNK pada Sabtu (4/1/2022).

Baca Juga: Ibu Korban Begal di Medan Dapat Surprise dari Baim Wong, Honda Genio Baru Diberikan Gratis

"Kemudian korban dipepet oleh dua orang tak dikenal, menggunakan sepeda motor Honda Supra X warna hitam, hingga kendaraan korban terhenti. Dalam aksinya, pelaku ini berpura-pura bertanya alamat ke korban," kata Iptu Demi Abtriyadi dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Namun seketika itu, pelaku lalu menghardik korban seraya menyuruh turun dari sepeda motornya. Pelaku mengancam apabila tidak turun dari motor, akan melukainya dengan senjata tajam jenis laduk, lalu mengambil kunci kontak sepeda motor korban.

"Saat korban hendak turun dari sepeda motor, pelaku langsung membacok tangan korban hingga mengenai pergelangan lengan Danu. Selanjutnya pelaku merampas sepeda motor korban dan kabur ke arah Rejomulyo Abung Timur," ujar Demi Abtriyadi.

Lalu korban meminta pertolongan kepada teman-temannya dan warga sekitar, kemudian dilakukan warga pengejaran. Namun naas, di tengah perjalanan, sepeda motor pelaku Honda Supra X terjatuh dan pelaku meninggalkanya.

"Kedua pelaku kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor milik korban. Namun saat di area perkebunan nanas PT GGP (Humas), korban dan warga menemukan kendaraan pelaku yang ditinggal," jelas Demi Abtriyadi.

Baca Juga: Profil Velline Chu yang Ditangkap Karena Narkoba Bersama Suami

Selanjutnya korban bersama warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Abung Semuli. Kemudian dilakukan penyelidikan, hingga didapati pelaku berada di daerah Sungai Nibung, hingga ditangkap pelaku R sementara rekannya berhasil kabur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait