facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lewat Makanan, Ibu Berupaya Selundupkan Sabu untuk Anaknya di Dalam Rutan Kotabumi

Wakos Reza Gautama Kamis, 06 Januari 2022 | 20:19 WIB

Lewat Makanan, Ibu Berupaya Selundupkan Sabu untuk Anaknya di Dalam Rutan Kotabumi
Petugas Rutan Kotabumi gagalkan penyelundupan sabu, Kamis (6/1/2022). [ANTARA]

petugas Rutan Kotabumi berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam rutan.

SuaraLampung.id - Percobaan penyelundupan narkotika jenis sabu terjadi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi, Lampung Utara.Seorang ibu berupaya menyelundupkan sabu untuk anaknya yang ada di dalam Rutan Kotabumi, Lampung Utara.

Sabu dimasukkan bersamaan dengan makanan yang dititipkan sang ibu untuk anaknya. Beruntung petugas Rutan Kotabumi berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam rutan. 

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi mengatakan, penggagalan penyelundupan sabu tersebut berdasarkan kecurigaan keluarga warga binaan saat menitipkan makanan.

"Saat dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Jaga Pintu Utama (P2U), ditemukan sabu tersebut yang disimpan bersama kiriman gula," katanya di Lampung Utara, Kamis (6/1/2022) dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Dua Pengedar Sabu Tabrak dan Gilas Kaki Emak-Emak Saat Dikejar Polisi di Pamulang

Ia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 14.53 WIB. Saat itu, lanjutnya, ada seorang wanita paruh baya berinisial KS yang merupakan seorang ibu dari warga binaan berinisial DO menitipkan makanan.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap makanan, petugas menemukan benda yang diduga kuat narkotika jenis sabu.

"Untuk memastikan apakah benar barang tersebut narkotika jenis sabu, kami berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Lampung Utara dan setelah diperiksa benar bahwa barang tersebut adalah sabu," kata dia.

Karutan menambahkan, dalam kejadian tersebut,  barang bukti bersama pelaku penyelundupan dan warga binaan kemudian diserahkan ke Polres Lampung Utara untuk dilakukan pengembangan kasus itu.

"Kami serahkan kepada kepolisian dan penyelidikan sepenuhnya dalam perkara ini. Ini Juga merupakan komitmen kami bahwa tidak ada petugas atau pun warga binaan  yang bermain-main dengan narkoba,” kata dia lagi.

Baca Juga: Sempat Kejar-kejaran, Polisi Tembak Mati Pengedar 4 Kilogram Sabu di Pamulang

"Ke depan kami akan memperketat pengawasan layanan penitipan barang dan makanan dari keluarga warga binaan untuk menghindari adanya penyelundupan narkotika ataupun barang terlarang lainnya ke dalam Rutan Kotabumi”, tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait