facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Minimarket di Bandar Lampung Dibobol Maling, Pelaku Bawa Senjata Api

Wakos Reza Gautama Selasa, 04 Januari 2022 | 15:29 WIB

2 Minimarket di Bandar Lampung Dibobol Maling, Pelaku Bawa Senjata Api
Minimarket di Bandar Lampung dibobol maling, Selasa (4/1/2022). [Lampungpro.co]

Dua minimarket dibobol maling di Bandar Lampung.

SuaraLampung.id - Dua minimarket di Bandar Lampung dibobol maling dalam satu malam. Peristiwa pembobolan ini terjadi pada Selasa (4/1/2022) dinihari. 

Dua minimarket yang dibobol maling terletak di Jalan Sisinga Mangaraja Tanjungkarang Barat dan di Jalan Byepass Soekarno Hatta Panjang, Bandar Lampung.

Minimarket di Jalan Sisingamangaraja disatroni tiga orang perampok dengan senjata api. Akibatnya brankas dan sejumlah bungkus rokok dari berbagai merek diangkut para pelaku. Sementara di Panjang, pelaku hanya menggasak puluhan bungkus rokok.

Kepala minimarket di Sisingamangaraja bernama Bili (25) mengatakan, kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu Bili yang baru masuk minimarket terkejut, karena melihat kondisinya sudah terbuka lebar.

Baca Juga: Pria tanpa Identitas Ditemukan Gantung Diri di Gunung Camang

"Pagi tadi saya mau buka toko, tapi ternyata rolling door sudah kebuka. Pelaku berhasil masuk setelah merusak gembok dan rantai, yang biasa digunakan untuk mengunci rolling door minimarket," kata Billi.

Setelah masuk ke dalam minimarket, keadaan etalase juga sudah diacak-acak oleh pelaku. Aksi perampokan di minimarket di Jalan Sisingamangaraja ini sempat terekam Kamera CCTV, sebelum akhirnya para pelaku merusak penyimpanan rekaman CCTV dirusak.

Kapolsek Tanjungkarang Barat.Kompol David Jeckson Sianipar mengungkapkan, atas peristiwa ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan sudah melakukan olah TKP. Modus yang dilakukan para pelaku ini, dengan cara merusak kunci gembok roling door toko.

"Setelah masuk, para pelaku yang berjumlah tiga orang mengambil rokok dan brankas. Hingga kini masih kami pelajari rekaman CCTV dan petunjuk di sekitaran lokasi, karena kemungkinan pelaku ini berasal dari luar Lampung," ungkap Kompol David Sianipar.

Terpisah, Kapolsek Panjang Kompol Adit Priyanto menjelaskan, untuk kejadian pembobolan minimarket di Byepas Panjang, sedang berpatroli. Namun saat melintas di Srengsem, anggotanya melihat pintu rolling minimarket sudah terbuka.

Baca Juga: Baru Bebas Penjara Sebulan, Remaja di Bandar Lampung Sudah Ditangkap Polisi Lagi

"Kemudian kami cek dan hubungi pemilik minimarket, setelah itu didapati sejumlah rokok raib dicuri. Saat ini kami masih menangani peristiwa ini, namun pemilik minimarket belum melapor," jelas Kompol Adit Priyanto. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait