facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daerah Sukaraja Bandar Lampung Dijadikan Sentra Pemasaran UMKM

Wakos Reza Gautama Jum'at, 10 Desember 2021 | 07:35 WIB

Daerah Sukaraja Bandar Lampung Dijadikan Sentra Pemasaran UMKM
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyatakan akan menambah sentra pemasaran produk UMKM di Sukaraja. [ANTARA]

Pemkot Bandar Lampung berencana menambah sentra pemasaran UMKM yaitu di daerah Sukaraja, Telukbetung.

SuaraLampung.id - Pemerintah Kota Bandar Lampung gencar membantu pemasaran produk UMKM dengan menyediakan tempat khusus menjual produk UMKM.

Saat ini sudah ada satu tempat khusus pemasaran produk UMKM di Bandar Lampung. Tempat itu ialah Taman UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto. 

Pemkot Bandar Lampung berencana menambah sentra pemasaran UMKM yaitu di daerah Sukaraja, Telukbetung. 

"Sebelumnya telah ada Taman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bung Karno yang memasarkan produk 400 UMKM, dan akan kita tambah lagi di daerah Sukaraja, Teluk Betung," ujar Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Kamis (9/12/2021) dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Export BRILianpreneur 2021 Bawa UMKM Indonesia Tembus Pasar Internasional

Ia menjelaskan, di daerah tersebut direncanakan akan dipersiapkan 39 tempat untuk para pelaku UMKM menjajakan produknya.

"Akan disediakan 39 lapak di depan ruko di daerah Sukaraja, diharapkan ini jadi salah satu cara kita membantu memasarkan produk para pelaku UMKM yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.

Dia mengatakan, selain menambah titik sentra pemasaran produk UMKM, pihaknya pun tengah menggulirkan bantuan tanpa bunga bagi pelaku UMKM.

"Kita tengah gulirkan bantuan tanpa bunga bagi pelaku UMKM yang kesulitan dalam memperoleh permodalan, ini juga langkah membantu membangkitkan perekonomian dan menambah pendapatan asli daerah," ucapnya.

Menurutnya, sejumlah sentra UMKM yang ada di Kota Bandarlampung pun akan terus dikembangkan dan dibantu dalam promosi produk.

Baca Juga: Export BRILianpreneur 2021 Usung Tema UMKM Tembus Pasar Global

"Sentra UMKM dan oleh-oleh yang telah ada seperti di Teluk Betung juga akan dibantu dalam promosi produk. Semua dilakukan untuk membantu perekonomian pulih," katanya. (ANTARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait