alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tingkatkan Capaian Vaksinasi COVID-19, Eva Dwiana Kerahkan Kader Posyandu

Wakos Reza Gautama Rabu, 24 November 2021 | 08:34 WIB

Tingkatkan Capaian Vaksinasi COVID-19, Eva Dwiana Kerahkan Kader Posyandu
Ilustrasi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Eva Dwiana mengerahkan kader posyandu untuk sosialisasi vaksinasi COVID-19. [ANTARA]

posyandudi setiap kecamatan ataupun kelurahan di Bandar Lampung mendata warga yang belum divaksinasi COVID-19.

SuaraLampung.id - Guna mencapai target vaksinasi, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengerahkan kader posyandu untuk sosialisasi mengenai vaksinasi. 

Eva Dwiana menginstruksikan kader posyandu di setiap kecamatan ataupun kelurahan di Bandar Lampung untuk mendata warganya yang belum divaksinasi COVID-19.

"Kami kerahkan posyandu, bekerja sama dengan RT, kelurahan, dan kecamatan untuk mendata warga yang belum divaksin," kata Eva Dwiana, Selasa (23/11/2021) dikutip dari ANTARA.

Ia mengatakan edukasi dan sosialisasi vaksinasi harus digencarkan kepada masyarakat sehingga mereka sadar akan pentingnya vaksin guna mengantisipasi infeksi COVID-19.

Baca Juga: Info Vaksin Surabaya Hari Ini Rabu 24 November 2021, Ada Vaksinasi Massal Pakai Sinovac

"Jadi tolong posyandu sekarang bukan hanya sosialisasi tentang kesehatan bayi saja tetapi juga harus mengedukasi perihal vaksinasi," katanya.

Eva mengatakan untuk memberikan kesadaran masyarakat agar mau divaksin tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri, namun harus ada peran serta semua pihak dalam menyosialisasikannya.

"Masih banyak warga yang mengaku sudah divaksin padahal belum. Jadi nanti ditanya bila ada warga datang, sudah divaksin? Kenapa belum divaksin?, Nah itu nanti dicatat kasih ke camat atau lurah," kata dia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (PMK) Bandar Lampung, Zainuddin mengatakan kader posyandu akan menyosialisasikan dan mendorong masyarakat untuk mendatangi sentra-santra vaksinasi COVID-19.

"Sekarang kita sudah sampai pada peringkat yang cukup bagus persentasenya. Kita dukung dan apresiasi, harapan Bunda supaya kita bisa mempercepat vaksinasi," ujar dia.

Baca Juga: Info Vaksin Tangerang Hari Ini Rabu 24 November 2021, Ada di Tangcity Mall Pakai Moderna

Hingga saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di Bandar Lampung telah mencapai 726.676 atau sudah 83,02 persen dan vaksinasi dosis kedua sebanyak 552.733 atau 63,15 persen serta dosis ketiga atau booster 7.748 tenaga kesehatan, sedangkan target masyarakat yang akan divaksinasi oleh pemkot setempat berjumlah 875.285. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait