alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan 160 Karung Daging Celeng

Wakos Reza Gautama Kamis, 07 Oktober 2021 | 19:21 WIB

KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan 160 Karung Daging Celeng
Petugas KSKP Bakauheni sita 160 karung daging celeng, Rabu (6/10/2021). [Dok KSKP Bakauheni]

Daging celeng seberat 5.196,66 Kg ditemukan petugas KSKP Bakauheni

SuaraLampung.id - Petugas KSKP Bakauheni, Lampung Selatan, menggagalkan penyelundupan 160 karung daging celeng di Pelabuhan Bakauheni, Rabu (6/10/2021). 

Daging celeng seberat 5.196,66 Kg ditemukan petugas KSKP Bakauheni di dalam sebuah mobil Isuzu Giga Box Frezer warna Putih Nopol B 9662 TXO. 

Kepala KSKP Bakauheni Lampung Selatan AKP Ridho Rafika mengatakan, daging celeng itu berasal dari daerah Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, Bengkulu.

"Rencananya daging celeng itu dikirim ke daerah Tangerang, Jawa Barat," ujar Ridho melalui siaran pers, Kamis (7/10/2021). 

Baca Juga: Uji Coba PTM Terbatas di Lampung Selatan Diperpanjang

Dari keterangan sopir yang membawa daging celeng, ia dijanjikan mendapat bayaran sebesar Rp 10 juta. 

Pengirim baru membayar sebesar Rp 8 juta. Sementara sisanya Rp 2 juta baru dilunasi ketika daging celeng sampai di tujuan. 

Ridho mengatakan, terungkapnya upaya penyelundupan daging celeng ini saat petugas melakukan pemeriksaan di pintu masuk areal Pelabuhan Bakauheni.

Saat diperiksa, petugas menemukan ada 160 karung berwarna putih di dalam boks mobil. Saat dibongkar karung-karung itu ternyata berisi daging celeng. 

Polisi lalu membawa sopir mobil boks bernama Rifan dan kernetnya Iwan ke kantor KSKP Bakauheni untuk menjalani pemeriksaan. 

Baca Juga: Botol Miras Berserakan di depan Kantor Bupati Lampung Selatan, Ini Tanggapan Pemkab

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait