facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tumbangkan DKI Jakarta, Tim Sofbol Putra Lampung Sabet Medali Emas di PON XX Papua 2021

Riki Chandra Minggu, 03 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Tumbangkan DKI Jakarta, Tim Sofbol Putra Lampung Sabet Medali Emas di PON XX Papua 2021
Para pemain sofbol Lampung menerima pengalungan medali emas usai mengalahkan DKI Jakarta 7-2 di laga final. [Dok.ANTARA]

Tim Sofbol Putra Lampung menyabet medali emas putra setelah menumbangkan atlet DKI Jakarta dengan skor 7-3 di laga final.

SuaraLampung.id - Tim Sofbol Putra Lampung menyabet medali emas putra setelah menumbangkan atlet DKI Jakarta dengan skor 7-3 di laga final yang berlangsung di Lapangan AURI Sentani, Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Medali emas tersebut merupakan medali perdana yang disumbangkan kontingen Lampung di PON XX Papua 2021.

Awalnya, DKI Jakarta memimpin 1-0 pada inning ke-3. Keunggulan itu hanya bertahan sebentar karena Lampung langsung bangkit untuk mengumpulkan angka.

Hingga memasuki inning ke-4, tim putra Lampung meninggalkan DKI Jakarta dengan skor 6-1. Tiga angka diperoleh Lampung melalui pukulan home run Panca Cahya.

Baca Juga: Sabet Enam Emas, Wushu Jatim Berjaya di PON XX Papua 2021

Memasuki inning ke-6a, Lampung yang berkostum putih-putih kembali memperbesar keunggulan menjadi 7-1. Sementara DKI Jakarta yang hanya mampu menambah dua angka pada inning ke-7a harus menyerah dengan skor 3-7.

Ketua Umum KONI Lampung M. Yusuf Barusman dan Sekretaris KONI Subeno serta ofisial kontingen Lampung yang menyaksikan langsung laga final itu terus memberikan dukungan kepada timnya.

Tabuhan drum, teriakkan dan nyanyian penyemangat terus menggema di tribun penonton. Mereka bersorak ketika Lampung memastikan juara dan merebut medali emas. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait