facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kalahkan DKI Jakarta, Tim Sofbol Putra Lampung ke Final PON Papua

Wakos Reza Gautama Kamis, 30 September 2021 | 12:51 WIB

Kalahkan DKI Jakarta, Tim Sofbol Putra Lampung ke Final PON Papua
Ilustrasi Tim Sofbol Lampung. Tim sofbol putra Lampung melaju ke final PON Papua setelah mengalahkan DKI Jakarta. [ANTARA]

Kepastian tim sofbol putra Lampung maju ke final PON Papua setelah mengalahkan tim DKI Jakarta

SuaraLampung.id - Tim Sofbol Putra Lampung melaju ke babak final dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kepastian tim sofbol putra Lampung maju ke final PON Papua setelah mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor 9-1 di Lapangan Sofbol AURI Jayapura, Kamis (30/9/2021). 

Ketua Umum KONI Lampung M. Yusuf Barusman bersyukur atas keberhasilan Tim Sofbol Putra Lampung ke babak final PON Papua.

Atas keberhasilan ini, Tim Sofbol Putra Lampung memastikan meraih medali.

Baca Juga: PON Papua: Bobie Valentinus Rebut Emas Wushu Taolu Kombinasi untuk Jatim

"Ini harus disyukuri meski sudah memastikan medali perak, tapi kami ingin emas. Saya minta seluruh atlet dan kontingen tetap semangat, menjaga kekompakan untuk meraih prestasi terbaik, dan mengembalikan kejayaan olahraga Lampung," kata M. Yusuf Barusman dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Sementara itu, Pelatih Kepala Tim Sofbol Lampung Yolly Marisco turut bersyukur dan bangga, atas hasil yang diraih anak didiknya. Sebab ini baru pertama kalinya Tim Sofbol Lampung masuk grand final PON.

"Kunci kemenangan kami ini adalah bertanding tanpa beban, karena musuh terbesar adalah mental sendiri. Sejak awal diinstruksikan ke mereka, agar bisa bertanding tanpa beban, sehingga strategi untuk memenangkan pertandingan berjalan lancar," ujar Yolly Marisco.

Kemenangan atas DKI Jakarta ini, sekaligus membalas kekalahan sebelumnya saat pertandingan babak penyisihan dengan kekalahan 4-7 dari DKI.

Saat ini, Tim Sofbol Lampung masih menunggu calon lawan di final, sembari menunggu hasil pertandingan Sulawesi Tenggara melawan tuan rumah Papua.

Baca Juga: BNPB Upayakan Percepatan Vaksinasi untuk Kelancaran PON Papua

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait