alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Golkar Perkirakan Pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR Diputus Hari Ini

Wakos Reza Gautama Senin, 27 September 2021 | 12:49 WIB

Golkar Perkirakan Pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR Diputus Hari Ini
Ilustrasi Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin memakai rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021). Nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR diputus Golkar hari ini atau paling lambat besok Selasa (28/9/2021). [ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

Partai Golkar menggodok sosok yang bakal menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

SuaraLampung.id - Partai Golkar sudah menyiapkan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. 

Saat ini Partai Golkar masih menggodok siapa sosok yang bakal menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI. 

Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa memperkirakan Golkar akan memutuskan pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI pada Senin (27/9/2021) sore. 

"Doakan saja semua prosesnya selesai Senin (27/9/2021) sore, atau paling telat Selasa (28/9/2021) sudah diajukan nama (pengganti Azis Syamsuddin) oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Supriansa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/9/2021) dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Tanpa Azis Syamsuddin di Kursi Pimpinan DPR Apakah Berdampak dan Siapa Penggantinya?

Dia menjelaskan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mencari kader terbaik partai tersebut untuk menempati posisi Wakil Ketua DPR, dengan berbagai pertimbangan yang ada.

Menurut dia, Golkar sebagai partai yang matang dan banyak pengalaman, akan sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan dengan mempertimbangkan berbagai sudut pandang.

"Partai Golkar adalah partai lama dan matang, tentu sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan dengan berbagai sudut pandang yang diperhatikan Ketua Umum dalam menunjuk kader partai pengganti Azis Syamsuddin," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Golkar terkait nama kader pengganti Azis Syamsuddin.

Supriansa mengatakan kriteria kader yang akan diusulkan menjadi Wakil Ketua DPR adalah memiliki kemampuan di bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. (ANTARA)

Baca Juga: Dalih MKD Belum Copot Azis Syamsuddin Sebagai Wakil Ketua DPR

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait