alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dukung Perkuliahan Hybrid, ITERA Gelar Vaksinasi bagi Mahasiswa

Wakos Reza Gautama Jum'at, 24 September 2021 | 18:03 WIB

Dukung Perkuliahan Hybrid, ITERA Gelar Vaksinasi bagi Mahasiswa
vaksinasi mahasiswa ITERA, Jumat (24/9/2021). [Dok Humas ITERA]

program vaksinasi bagi mahasiswa ITERA untuk mendukung pelaksanaan kuliah tatap muka

SuaraLampung.id - Institut Teknologi Sumatera (ITERA) memulai program vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa.

Sebanyak 4.451 dosis vaksin disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam vaksinasi di ITERA yang dilaksanakan selama dua hari, Jumat – Sabtu, 24 – 25 September 2021.

Sementara Polda Lampung menyiapkan sebanyak 1.250 dosis vaksin pada Jumat (24/9/2021) untuk vaksinasi di ITERA.

Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di dua titik yaitu, di Gedung B untuk vaksinasi dukungan Polda Lampung, dan Gedung Kuliah Umum khusus untuk vaksinasi dukungan Pemprov Lampung.

Baca Juga: Akselerasi Vaksinasi Keraton Kasunanan Surakarta Agar Pariwisata Solo Segera Pulih

Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., menyampaikan program vaksinasi bagi mahasiswa ITERA untuk mendukung pelaksanaan kuliah tatap muka, yang saat ini mulai diterapkan di ITERA, melalui skema perkuliahan hybrid atau campuran antar tatap muka dan online.

"Beruntung ITERA mendapatkan dukungan dari Pemprov Lampung dan Polda Lampung dalam vaksinasi mahasiswa dengan presentase Pemprov Lampung sebanyak 80% dan Polda Lampung 20%," ujar  Mitra Djamal melalui siaran pers.

Mitra Djamal berharap vaksinasi bagi mahasiswa bisa mendukung perkuliahan hybrid di ITERA semakin maksimal, karena pemerintah juga telah mengizinkan secara penuh pelaksanaan perkuliahan hybrid di ITERA.

“Vaksinasi menjadi syarat penting agar perkuliahan dan praktikum luring atau tatap muka segera dilaksanakan dengan maksimal. Apalagi sekarang ITERA juga mulai melaksanakan kuliah hybrid, atau sebagain luring dan daring,” ujar Rektor.

Kepala Bidang Pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. dr. Lusi Darmayanti, MPH, menyebut vaksinasi massal yang diselenggarakan di ITERA merupakan bagian dari percepatan vaksinasi di Provinsi Lampung.

Baca Juga: Percepat Progres Vaksinasi COVID-19, Diskes Lampung Fokus di 4 Kabupaten/Kota

Selain itu juga, pusat pendidikan seperti ITERA diprioritaskan agar perkuliahan tatap muka dapat segera dilaksanakan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait