alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persiapan PTM, Pelajar SMP di Bandar Lampung akan Divaksin Covid-19 Pekan Ini

Wakos Reza Gautama Senin, 30 Agustus 2021 | 14:59 WIB

Persiapan PTM, Pelajar SMP di Bandar Lampung akan Divaksin Covid-19 Pekan Ini
Ilustrasi vaksinasi pelajar. Pelajar SMP di Bandar Lampung akan divaksin Covid-19 pada pekan ini. [SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora]

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memvaksin para pelajar SMP

SuaraLampung.id - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Bandar Lampung akan digelar jika sudah masuk zona aman dari persebaran Covid-19.

Mempersiapkan PTM, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memvaksin para pelajar SMP pada Jumat (3/9/2021).

Vaksinasi bagi pelajar SMP di Bandar Lampung akan digelar di 20 titik lokasi. 

 "Pemkot sedang mempersiapkan beberapa SMP untuk ikut simulasi PTM. Ini baru sample dulu, nanti kalau sudah masuk zona aman. Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan vaksinasi bagi anak usia 12 tahun ke atas di 20 titik dengan 7.000 dosis vaksin," kata Wali Kota Eva Dwiana, Senin (30/8/2021) dikutip dari Lampungpro.co--media jaringan Suara.com. 

Baca Juga: Vaksinasi Pelajar Urung Capai Target, Pemkot Jogja Belum Berani Gelar PTM

Agar program vaksinasi pelajar SMP ini berjalan lancar, Wali Kota meminta dukungan wali murid untuk memberikan persetujuan anaknya diberi vaksin Covid-19.

"Nanti kita berikan surat kepada orang tua dan wali murid sebagai persetujuan vaksinasi siap divaksin. Selain vaksinasi, kita akan memperkuat protokol kesehatan dengan kehadiran 50%. Jadi, sebagai simulasi PTM akan dilakukan untuk siswa kelas 6-9 di SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 6. Tapi harus zona aman dulu ya," jelas Bunda Eva sapaan akrab Wali Kota Bandar Lampung.  

Sementara itu, Plt Kepala SMPN 30, Sri Budi Kartyadi, mengatakan vaksinasi ini terutama siswa kelas 9.

"Pelaksanaanya akan dibagi menjadi dua wilayah yaitu daerah pinggiran dan tengah kota. Nanti kalau semua simulasi itu berhasil, akan menjadi masukan semua sekolah di Bandar Lampung," terangnya.  

Dia menjelaskan saat ini 52% siswa di SMPN 30 siap divaksin.

Baca Juga: Ke Kebun Raya Bogor, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar

"Kita sudah memberikan Google form untuk diisi wali murid. Sekitar 60% SMP di Bandar Lampung siap divaksin. Di SMPN 30 ada enam pengajar yang belum divaksin. Tiga karena hamil dan tiga karena memiliki penyakit bawaan yang tidak bisa divaksin," kata dia. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait