alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru Bebas, Jerinx Langsung Komentari Kasus Gofar Hilman

Wakos Reza Gautama Jum'at, 11 Juni 2021 | 13:49 WIB

Baru Bebas, Jerinx Langsung Komentari Kasus Gofar Hilman
Ilustrasi Jerinx (tengah). Jerinx berkomentar kasus Gofar Hilman. [ANTARA FOTO/Rani Rachmania]

Jerinx memberikan komentarnya terkait kasus Gofar Hilman.

SuaraLampung.id - Jerinx SID baru saja bebas dari penjara. Ia kini mulai aktif lagi bersuara di media sosial. Terkini Jerinx mengomentari kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan Gofar Hilman.

Diketahui seorang wanita mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman di suatu acara pada tahun 2018. 

Gofar Hilman sendiri membantah tudingan itu. Gofar bahkan berencana membawa masalah ini ke ranah hukum dengan membuat laporan di kepolisian. 

Kasus Gofar Hilman ini ramai dibicarakan di media sosial. Tak ketinggalan drummer SID Jerinx. Jerinx memberikan komentarnya terkait kasus Gofar Hilman. 

Baca Juga: Romantisme Nora Alexandra ke Jerinx: Pas Badanmu Bagus, Jangan Selingkuh

Lewat Instagram story pada Kamis (10/6/2021), Jerinx SID menyimpulkan, keributan di media sosial soal Gofar Hilman menunjukkan adanya impor budaya di Idonesia.

Dalam tanggapannya tersebut, drummer bernama lengkap I Gede Ari Astina ini menyebutkan pula akun organisasi Amnesty International Indonesia.

Jerinx SID mengomentari kasus Gofar Hilman - (Instagram/@jrxsid)
Jerinx SID mengomentari kasus Gofar Hilman - (Instagram/@jrxsid)

"Sampai juga budaya import kaum far left America ini ke Indonesia hehe. Kasus Gofar jadi monumental krn ini adalah Penerapan #MeToo dan #CancelCulture movement pertama di Indonesia. Correct @amnestyindonesia?" tulis @jrxsid.

Dirinya mengaku tak bermaksud membela Gofar Hilman, tetapi beranggapan bahwa sebaiknya masyarakat tak serta merta menuduh presenter 38 tahun itu sebelum ia terbukti bersalah.

"Bukan bermaksud belain @pergijauh tapi ada baiknya ikuti proses hukum; innocent until proven guilty," lanjut Jerinx SID.

Baca Juga: Pelecehan Seksual: Definisi dan Bentuk Tindakan dan Pencegahannya

Sebagai analogi, personel Superman Is Dead ini juga menyinggung soal sikap tenaga medis hingga orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 dalam komentarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait