facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Tidur RS Rujukan Covid-19 di Lampung Diperbanyak, Ini Alasannya

Riki Chandra Senin, 17 Mei 2021 | 14:52 WIB

Tempat Tidur RS Rujukan Covid-19 di Lampung Diperbanyak, Ini Alasannya
Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana. [Dok.Antara]

"Kami lakukan penambahan tempat tidur di semua rumah sakit rujukan Covid-19," katanya.

SuaraLampung.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung segera menambah jumlah tempat tidur di semua rumah sakit rujukan Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus positif corona setelah libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Saat ini keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di Lampung persentasenya 38,5 persen," kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, solusi untuk mengantisipasi adanya penambahan kasus setelah libur Lebaran akan dilakukan penambahan tempat tidur di semua rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Kami lakukan penambahan tempat tidur di semua rumah sakit rujukan Covid-19," katanya.

Baca Juga: Ancaman Lonjakan Corona Pasca Lebaran, Wisma Atlet Diklaim Memadai

Dia menjelaskan, penambahan ruang isolasi serta tempat tidur tersebut akan dilakukan bila persentase keterisian tempat tidur RS yang ada sudah mencapai di atas 70 persen.

"Tempat tempat tidur akan ditambah bila BOR di atas 70 persen, namun kami telah bersiap juga untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tersebut," katanya lagi.

Ketersediaan tempat tidur pasien Covid-19 di Lampung pada Senin ini dengan ventilator hanya 35 unit. Sedangkan untuk jumlah tempat tidur tanpa ventilator 903 unit, sehingga total ada 938 unit tempat tidur yang ada di 36 rumah sakit rujukan Covid-19. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait