alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Yahya Waloni Tabrak Anjing, Habib Jafar: Ada Anjing Masuk Surga

Wakos Reza Gautama Rabu, 24 Februari 2021 | 12:24 WIB

Ustaz Yahya Waloni Tabrak Anjing, Habib Jafar: Ada Anjing Masuk Surga
Habib Husein Ja’far Al-Hadar.Habib Jafar menanggapi ceramah Ustaz Yahya Waloni soal anjing. (Youtube)

Habib Jafar mengaku heran dengan orang yang membenci anjing seperti Ustaz Yahya Waloni

SuaraLampung.id - Ceramah Ustaz Yahya Waloni yang mengaku menabrak anjing sampai pincang mendapat tanggapan dari Habib Husein Jafar. Ustaz Yahya Waloni mengaku sengaja menabrak anjing sampai pincang saat mengendarai mobil. 

Ini Ustaz Yahya Waloni lakukan karena menganggap anjing adalah binatang najis. Video ceramah Ustaz Yahya Waloni menabrak anjing tayang di Hadits TV pada Sabtu 13 Februari 2021.

Habib Jafar menanggapi ceramah Ustaz Waloni ini saat podcast bersama Deddy Corbuzier. "Emang anjing di jalanan boleh kita tabrak?" tanya Deddy Corbuzier dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier berjudul "DASAR ANJING- HABIB JAFAR - Deddy Corbuzier Podcast".

Habib  Jafar mengaku heran dengan orang yang membenci anjing. "Kalo karena dagingnya haram, daging kita juga haram. kalo soal najis, kencing kita juga najis sebagaimana sebagian ulama bilang keringat anjing najis. Kalo karena liurnya (anjing) najis. Liur anjing itu karena sudah kodratnya. Allah yang kasih itu. sebagai rahmat dari Allah," kata Habib Jafar.

Baca Juga: Ustaz Yahya Waloni Bantah Keras Alasan Masuk Agama Islam Karena Kepentingan

"Tapi masalahnya kata nabi SAW ada orang yang liurnya secara lahir bukan kodratnya najis tapi secara makna dia bisa jadi najis. Najisnya lisan itu dengan berkata buruk. Jadi ini lebih parah dari anjing," lanjut dia.

Menurut Habib Jafar kodrat itu tidak boleh dihina karena memang pemberian dari Allah SWT. "Kalo ini kodratnya baik tapi digunakan untuk hal-hal buruk untuk berkata buruk. Itu paling parah justru," ujarnya.

Kata Habib Jafar, ketika ada yang bilang orang yang buruk itu seperti anjing, justru itu sebenarnya penghinaan kepada anjing. Karena menurutnya anjing tidak seburuk itu.

"Karena ada ulama yang merekap daftar kemuliaan anjing. dan memang anjing menurut semua ulama diperbolehkan dipelihara untuk menjaga. Yang ga sepakat itu kalo tidak ada gunanya. Ada yang bilang haram. tapi mahzab Maliliki bilang makruh," katanya.

Deddy Corbuzier lalu menanyakan mengenai ustaz yang bilang kalau ada anjing tabrak saja. "Bukankah itu penyiksaan?" tanya Deddy.

Baca Juga: Andai Dihukum, Yahya Waloni Tak Mau Dipenjara: Bagusnya Tembak Mati

Habib Jafar mengutarakan, menyiksa binatang apapun dilarang dalam Islam. Memang, lanjutnya, ada hadis diperbolehkan membunuh anjing jika anjing itu mengganggu dan membahayakan kita.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait