alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Penyelamatan Nelayan Tanggamus yang Terombang-ambing di Laut

Wakos Reza Gautama Selasa, 09 Februari 2021 | 07:04 WIB

Detik-detik Penyelamatan Nelayan Tanggamus yang Terombang-ambing di Laut
Perahu nelayan Tanggamus terbalik [tangkapan layar video]

Di video terlihat sebuah perahu nelayan asal Tanggamus terbalik di tengah gelombang tinggi

SuaraLampung.id - Sebuah video terbaliknya perahu nelayan asal Kabupaten Tanggamus, Lampung, terbalik di perairan Kota Agung, Tanggamus, beredar luas di media sosial. 

Di video terlihat sebuah perahu nelayan asal Tanggamus terbalik di tengah gelombang tinggi. Sementara dua nelayan bertahan di atas perahu yang terbalik. 

Lalu ada sebuah kapal Pertamina yang mencoba menolong kedua nelayan itu. Awak di kapal Pertamina berupaya menyelamatkan dua nelayan yang berada di atas perahu terbalik. 

Awak kapal Pertamina mencoba melempar pelampung namun kesulitan karena tali pelampung yang pendek. Sementara itu perahu nelayan itu terus bergerak dihantam arus laut yang deras. 

Baca Juga: Disebut Berkhasiat, Air Sumur Ajaib di Tanggamus Diambil Warga

Dua nelayan itu hanya bisa bertahan berpegangan di perahu yang terbalik di tengah angin kencang. Salah satu awak  kapal Pertamina itu lalu meminta rekannya untuk melempat tali panjang agar bisa diraih oleh kedua nelayan. 

Informasi dari akun Facebook Bary Spearos, kedua nelayan itu berhasil diselamatkan awak kapal Pertamina. Menurut akun Bary Spearos, kedua nelayan itu berasal dari Muara Indah, Tanggamus. 

Perahu mereka terbalik karena terhantam badai pada Senin (8/2/2021) sore. "Alhamdulillah nelayan selamat dibantu kapal Pertamina. Perahu belum ditemukan sampai malam ini," dikutip dari akun Facebook Bary Spearos. 

Lihat videonya di sini.

Cuaca di Provinsi Lampung pada Senin (8/2/2021) kemarin memang tidak bersahabat. Beberapa daerah bahkan dilanda angin puting beliung. Sebut saja seperti di Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur dan Way Kanan. 

Baca Juga: Warga Tanggamus Heboh Muncul Sumur Setelah Terdengar Bunyi Petir

di Pesawaran, angin puting beliung menghantam puluhan pondokan rumah di Pantai Klara Satu. Angin puting beliung juga merobohkan sebuah pohon di dekat Pantai Klara. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait