facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan di Lampung Ditarget Rampung Februari

Wakos Reza Gautama Kamis, 28 Januari 2021 | 19:43 WIB

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan di Lampung Ditarget Rampung Februari
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Pemprov Lampung menargetkan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan selesai Februari 2021. [Suara.com/Panji Ahmad Syuhada]

Pemerintah Provinsi Lampung mendorong pihak kabupaten/kota untuk melakukan percepatan vaksinasi tenaga kesehatan.

SuaraLampung.id - Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Provinsi Lampung ditargetkan selesai pada Februari 2021. Untuk mencapai target itu, Pemerintah Provinsi Lampung mendorong pihak kabupaten/kota untuk melakukan percepatan vaksinasi tenaga kesehatan. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan, pihaknya harus bekerja keras agar target vaksinasi tenaga kesehatan di Provinsi Lampung bisa rampung di Februari 2021. 

"Kami targetkan akhir Februari 2021 vaksinasi bagi tenaga kesehatan dapat tuntas terlaksana dengan baik," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kamis (28/1/2021) dilansir dari Antara.

Ia mengatakan untuk mewujudkan target tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mendorong 15 kabupaten dan kota serta rumah sakit rujukan untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan.

Baca Juga: Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Tarik Permohonan Sengketa di MK

"Kami harus bekerja sangat keras untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan, sehingga pelaksanaan vaksinasi harus segera dilakukan untuk menjaga tenaga kesehatan kita," katanya pula.

Hal serupa juga dikatakan oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani. "Kami targetkan 1.650 tenaga kesehatan di Kabupaten Tanggamus selesai divaksinasi pada akhir Februari," ujar Dewi Handajani.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan harus segera dilaksanakan untuk menjaga keselamatan tenaga kesehatan serta masyarakat dari paparan COVID-19.

"Vaksin COVID-19 sudah sampai di Tanggamus, besok Senin (31/1/2021) kami lakukan penyuntikan pertama, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat akan vaksin COVID-19, namun protokol kesehatan harus tetap dijaga," katanya lagi.

Jumlah vaksin COVID-19 yang telah didistribusikan ke-15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung 40.520 vial dosis, dengan target sasaran bagi tenaga kesehatan.

Baca Juga: Sebanyak 3 Pejabat di Bantul Tak Penuhi Syarat Vaksinasi Covid-19

Berdasarkan sistem informasi satu data vaksinasi COVID-19, progres pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan di Lampung baru mencapai 8 persen. Sementara itu menurut data yang manual sudah lebih dari 10 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait