alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tenaga Kesehatan di RSUDAM Mulai Divaksin Covid-19

Wakos Reza Gautama Jum'at, 22 Januari 2021 | 13:01 WIB

Tenaga Kesehatan di RSUDAM Mulai Divaksin Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Tenaga kesehatan di RSUDAM mulai mendapat vaksin Covid-19. (Dok: Instagarm/adindafala)

Di hari pertama vaksinasi Covid-19 ada 40 tenaga kesehatan RSUDAM yang mendapat suntikan vaksin Covid-19

SuaraLampung.id - Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Tenaga kesehatan di RSUDAM yang mendapat vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.389 orang. 

Di hari pertama vaksinasi Covid-19 ada 40 tenaga kesehatan RSUDAM yang mendapat suntikan vaksin Covid-19.

"Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM)," ujar Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik RSUDAM Mars Dwi Tjahjo, Kamis (21/1/2021) dilansir dari Antara.

Baca Juga: Belasan Ribu Warga Israel Terinfeksi Covid-19 Setelah Vaksinasi Pfizer

Ia mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di hari pertama tercatat kurang lebih telah ada 40 orang tenaga kesehatan yang dilakukan vaksinasi.

"Dalam kegiatan vaksinasi tidak ada kendala, semua lancar kurang lebih ada 40 tenaga kesehatan yang divaksinasi hari ini," ujarnya.

Menurutnya, total jumlah tenaga kesehatan yang akan melaksanakan vaksinasi ada 1.389 orang dan semua telah terdaftar dalam Sistem Informasi SDM Kesehatan (SI SDMK) dan bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

"Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ), sebelum pelaksanan dilakukan  proses penapisan terlebih dahulu dengan memberikan 16 pertanyaan untuk mengetahui layak tidak menerima vaksin," katanya.

Ia menjelaskan setelah melaksanakan vaksinasi tenaga kesehatan akan diobservasi selama 30 menit untuk memantau kondisi paska imunisasi.

Baca Juga: Disebut Komersilkan Vaksin Corona, Kritikan Telak Epidemiolog ke Pemerintah

"Vaksinasi akan dilaksanakan dua kali bagi tenaga kesehatan yang telah mendapatkan kartu vaksinasi 14 hari ke depan akan dilakukan vaksinasi lanjutan," katanya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait