alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TC Timnas Rampung, Shin Tae-yong Puas dengan Performa Evan Dimas Cs

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 01 Januari 2021 | 11:37 WIB

TC Timnas Rampung, Shin Tae-yong Puas dengan Performa Evan Dimas Cs
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

Shin Tae-yong mengaku puas dengan performa pemain, kendati secara tegas dia mengatakan TC kali ini lebih difokuskan untuk pemulihan fisik.

SuaraLampung.id - Pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa puas dengan penampilan anak asuhnya selama training camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 yang telah rampung pada Kamis (31/12/2020).

TC atau pemusatan latihan nasional (Pelatnas) ditutup dengan digelarnya internal game di Lapangan D kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Timnas dibagi dalam dua kelompok biru dan oranye.

Pertandingan yang hanya berlangsung selama 2×25 menit itu dimenangkan tim oranye dengan skor 2-0. Rekrutan anyar klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), Syahrian Abimanyu memborong semua gol itu.

Usai laga dan melihat perkembangan tim selama pemusatan latihan, Shin Tae-yong mengaku puas, kendati secara tegas dia mengatakan bahwa TC kali ini lebih difokuskan untuk pemulihan fisik pemain.

Baca Juga: Nova Akui Timnas Indonesia U-19 Hadapi Cuaca Ekstrem di Spanyol

“Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain, setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim dan dengan tak ada latihan mereka mungkin satu hingga dua bulan libur,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

“Kita juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus,” tambahnya.

TC Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 ini sudah berlangsung sejak 20 Desember lalu. Pelatnas ini sejak awal dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.

Setelah TC selesai, Shin Tae-yong akan bertolak ke Spanyol untuk memimpin Timnas Indonesia U-19 yang sedang melakukan pemusatan latihan hingga 31 Januari 2021.

Belum diketahui kapan skuat Timnas Indonesia persiapan SEA Games ini kembali dikumpulkan. Yang pasti, ajang multi event negara ASEAN ini bergulir pada November 2021.

Baca Juga: Jadi Harapan Indonesia di Masa Depan, Witan Cs Diminta Serius Berlatih

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait