alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Taman UMKM Bung Karno di Bandar Lampung Buka hanya 2 Hari, Catat Jamnya

Wakos Reza Gautama Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:05 WIB

Taman UMKM Bung Karno di Bandar Lampung Buka hanya 2 Hari, Catat Jamnya
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Taman UMKM Bung Karno, Sabtu (30/10/2021). [ANTARA]

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan Taman UMKM Bung Karno dibangun sebagai ajang promosi

SuaraLampung.id - Taman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bung Karno di Jalan Gatot Subroto, Bandar Lampung, resmi beroperasi mulai Sabtu (30/10/2021). 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan Taman UMKM Bung Karno  dibangun guna mempromosikan produk-produk pelaku UMKM.

"Secara resmi Taman UMKM Bung Karno sekarang sudah dibuka dan diharapkan akan menjadi tempat wisata kuliner yang ada di Bandar Lampung," kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Sabtu (30/10/2021) dikutip dari ANTARA.

Sepanjang jalan Gatot Subroto itu terdapat 400 pelaku UMKM yang menjajakan dagangannya, bukan hanya makanan dan minuman; namun juga terdapat produk dari kerajinan tangan.

Baca Juga: Brand Fesyen Lokal Ajak Masyarakat Bangga Buatan Indonesia, Memang Apa Keunggulannya?

"Sebenarnya sudah kita siapkan 630 pelaku UMKM untuk berjualan di sini tapi karena ini masih dalam masa pandemi maka hanya 400 UMKM dahulu," kata dia.

Menurutnya, dengan adanya wisata kuliner di Taman UMKM Bung Karno ini, merupakan salah satu upaya pemerimtah juga dalam mempromosikan Kota Bandar Lampung.

"Kita harap juga banyak masyarakat dari daerah lain yang datang ke sini dapat berkunjung ke Taman UMKM Bung Karno pada Sabtu dan Minggu yang buka dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Selain makanannya bervariasi dan enak-enak, harganya pun terjangkau," kata dia.

Wali Kota Bandar Lampung meminta kepada pedagang maupun pembeli yang berada di Taman UMKM ini agar tetap menerapkan prokes, terutama memakai masker.

"Pedagang pun tidak boleh menyediakan makan di tempat bagi pengunjung, semua harus bawak pulang, tidak boleh makan di tempat karena masih dalam pandemi. Nah kita juga sidah siagakan tim Satgas COVID-19 di lokasi," kata dia. (ANTARA)

Baca Juga: Tempat Kuliner dan UMKM di Jalan Gatot Subroto Bandar Lampung Resmi Dibuka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait