facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sindir Perpanjangan Jabatan Presiden di Kantor PDIP, Cak Nun: Kalau Dua Kali Ga Bisa Jangan Sampai 3 Kali

Wakos Reza Gautama Senin, 11 April 2022 | 12:27 WIB

Sindir Perpanjangan Jabatan Presiden di Kantor PDIP, Cak Nun: Kalau Dua Kali Ga Bisa Jangan Sampai 3 Kali
Cak Nun didampingi Puan Maharani serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengisi ceramah di Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Minggu (10/4/2022). Di acara itu Cak Nun menyindir masa perpanjangan presiden 3 periode. [BKN PDI Perjuangan / YouTube]

Cak Nun sempat menyindir masalah perpanjangan masa jabatan Presiden yang sempat jadi polemik

SuaraLampung.id - Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun mengisi acara Sinau Bareng di belakang Masjid At Taufiq di Kantor DPP PDI Perjuangan, Minggu (10/4/2022) malam. 

Acara Sinau Bareng Cak Nun dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan sejumlah elit partai berlambang kepala banteng tersebut.

Di acara itu, Cak Nun sempat menyindir masalah perpanjangan masa jabatan Presiden yang sempat jadi polemik beberapa hari belakangan. 

Awalnya Cak Nun menyatakan bahwa Indonesia adalah pusat kemakmuran dunia, dan itu adalah takdir Allah.

Baca Juga: Cak Nun Ungkap Mimpi dari Allah Seminggu Sebelum ke Markas PDIP: Insya Allah Tahun Ini Indonesia Dapat Lailatul Qadar

"Bilang kepada Rusia, China, Amerika dan negara-negara superpower kalian boleh mentang-mentang hari ini tapi akan datang hari dimana Indonesia memimpin kemakmuran dunia," kata Cak Nun dikutip dari YouTube PDI Perjuangan. 

Cak Nun lalu bicara mengenai Candi Borobudur yang dibangun pada abad 6 menuju 7.

Menurut dia, di puncak Borobudur ada antena namanya Catra. Catra itu, kata Cak Nun, adalah antena untuk menyerap rizki Allah, alam semesta dan langit. 

"Rizki dari langit untuk bumi itu antenanya di Indonesia. Kalau Indonesia tidak jadi superpower berarti pemimpinnya yang salah," ujar dia.

"Kalau Indonesia tidak makmur melebihi negara-negara lain berarti ada yang salah dengan kepemimpinan nasional," lanjut suami Novia Kolopaking ini.

Baca Juga: Singgung Pelengseran Soeharto hingga Ayu Ting Ting, Sekjen PDIP Komentari Demo Mahasiswa

Karena itu Cak Nun mengimbau kepada masyarakat Indonesia jangan salah memilih pemimpin. Cak Nun juga menyinggung mengenai perpanjangan jabatan presiden tiga periode. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait