facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantu Padamkan Api di Rumah yang Kebakaran di Talang Padang, Sentot Terjatuh dari Atap Rumah

Wakos Reza Gautama Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:18 WIB

Bantu Padamkan Api di Rumah yang Kebakaran di Talang Padang, Sentot Terjatuh dari Atap Rumah
Ilustrasi kebakaran rumah. Dua rumah di Talang Padang, Tanggamus, kebakaran. [Shutterstock]

Api melalap dua rumah warga di Talang Padang, Tanggamus

SuaraLampung.id - Kebakaran terjadi di Dusun Pekon Lom/Mega, Pekon Talang Padang Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Jumat (21/1/2022) malam. 

Api melalap dua rumah warga di Talang Padang, Tanggamus. Rumah warga yang mengalami kebakaran yaitu Muhdi Saputra (35) dan Nana (62). 

Akibat kebakaran, kerugian material yang diderita korban berupa peralatan rumah tangga, surat-surat berharga dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio. Taksiran ratusan juta rupiah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ada seorang warga terluka ringan bernama Sumadi alias Sentot yang terjatuh dari atap rumah ketika memadamkan api. 

Baca Juga: Seorang Pengendara Sepeda Motor di Padang Tewas Ditabrak Kereta Api

Sumadi alias Sentot yang sempat terjatuh mengatakan bahwa ia hanya mengalami luka ringan. Ia mengetahui kebakaran dari teriakan warga lainnya.

"Rumah itu terkunci, ada warga yang tahu berteriak kebakaran dan saya bersama warga membantu memadamkan," kata dia dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.  

Ia mengaku sebelum jatuh, ia naik ke atas rumah untuk melakukan penyiraman dan api mulai padam, Damkar datang, lalu ia berbalik badan sehingga terjatuh. "Pas Damkar datang, saya balik badan. Tetapi saya terjatuh, tetapi hanya luka ringan," tutupnya.  

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, peristiwa kebakaran terjadi kurang sekitar 2 jam dan berhasil dipadamkan oleh warga dan Damkar yang datang ke lokasi. 

Pascakebakaran, Polsek Talang Padang melaksanakan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara guna mengetahui penyebab kebakaran, Sabtu (22/1/2022 pagi.

Baca Juga: Status KEK Tanjung Api-Api Dicabut Jokowi, Gubernur Herman Deru: Sudah Tidak Terkejut

Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani,  mengatakan, berdasarkan keterangan saksi Tomi (29) bahwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 21.00 WIB.  

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait