facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengunjung Pantai Kerangmas Membludak, Polisi Perintahkan Putar Balik Kendaraan

Tasmalinda Sabtu, 01 Januari 2022 | 17:38 WIB

Pengunjung Pantai Kerangmas Membludak, Polisi Perintahkan Putar Balik Kendaraan
Polisi minta pengunjung pantai putar balik [Suara.com/Agus]

Kunjungan ke Pantai Kerangmas membludak dan polisi menghadang, memerintahkan putar balik.

SuaraLampung.id - Polisi meminta pengunjung Pantai Kerangmas memutar balik karena kepadatan wisatawan telah membludak alias penuh. Pengunjung dihadang polisi untuk masuk ke pantai yang berada di Desa Muara Gadingmas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Sabtu (1/1/2022).

Penghadangan yang tampak dilakukan oleh Kapolsek Labuhan Maringgai, Kompol Yusvin.

Hal ini sesuai dengan kesepakatan pemerintah daerah dan pihak polisi, jika tempat wisatawan hanya boleh terisi 75 persen.

"Di dalam sudah penuh, silahkan putar balik, atau menunggu pengunjung yang di dalam keluar sehingga tidak terjadi kepadatan dalam lokasi wisata," himbau Kompol Yusvin di hadapan ratusan pengunjung.

Baca Juga: Ini 3 Tempat Wisata Paling Populer di Lampung Timur

Kompol Yusvin mengatakan, Polri memantau situasi di setiap objek wisata serta melakukan tindakan tegas jika pengunjung melebihi kuota seharusnya.

"Di dalam sudah banyak dan berjubel kalau tidak saya lakukan tindakan tegas takut menyalahi aturan, ditengah pandemi Covid 19 saat ini," papar Yusvin.

Seorang pengunjung dari Lampung Tengah, Suyanti mengaku kecewa saat harus putar balik, meski demikian ia dan keluarga pun mematuhi himbauan tersebut.

"Niat kami tadi ke Taman Nasional Way Kambas, karena tutup kami menuju Kerangmas, ternyata tidak boleh masuk lagi, disuruh putar balik kendaraan," bebernya.

Kontributor: Agus

Baca Juga: Terjatuh di Perairan Lampung Timur, ABK Krisnawati Ditemukan Tewas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait