alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Lampung Selatan Tiadakan Libur Akhir Tahun bagi Anak Sekolah

Wakos Reza Gautama Jum'at, 03 Desember 2021 | 08:16 WIB

Pemkab Lampung Selatan Tiadakan Libur Akhir Tahun bagi Anak Sekolah
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah. Pemkab Lampung Selatan tiadakan libur akhir tahun bagi anak sekolah. [SuaraJogja.id/Hiskia Andika]

Peniadaan libur akhir tahun dan perpanjangan PTM terbatas tertuang dalamSurat Edaran Bupati Lampung Selatan

SuaraLampung.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meniadakan libur sekolah bagi anak-anak saat Natal dan Tahun Baru 2022. Dengan begitu, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Lampung Selatan tetap berlangsung.

Peniadaan libur akhir tahun dan perpanjangan PTM terbatas tertuang dalam Surat Edaran Bupati Lampung Selatan Nomor 27 Tahun 2021 Kriteria Level I di Lampung Selatan.

Dalam surat edaran disebutkan, perpanjangan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas masa transisi, dilaksanakan mulai 1 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan M. Sefri Masdian mengatakan, teknis pelaksanaan uji coba PTM secara terbatas, tidak jauh berbeda dengan surat edaran sebelumnya untuk perpanjangan lanjutan.

Baca Juga: 5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Akhir Tahun di Rumah

Terdapat sejumlah aturan yang harus dilaksanakan, seperti dalam proses belajar mengajar pada satuan pendidikan, menggunakan Kurikulum Dalam Kondisi Khusus sesuai Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 719/P/2020.

Dalam proses belajar mengajar, pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan yang mengelar uji coba PTM terbatas, minimal 80 persen telah divaksin Covid-19.

"Waktu pembelajaran tatap muka, pada satuan pendidikan ditingkat SMA/SMK sederajat dalam kondisi khusus, adalah empat jam pelajaran tanpa istirahat. Kemudian waktu pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan ditingkat SD dan SMP sederajat, dalam kondisi khusus adalah tiga jam pelajaran tanpa istirahat," kata M. Sefri Masdian dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Sedangkan waktu pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan ditingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), dalam kondisi khusus dilaksanakan selama dua jam pelajaran.

Dalam poin 5 Surat Edaran Bupati Lampung Selatan Nomor 27 Tahun 2021, berisi imbauan tentang PTM terbatas pada masa Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Nama Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Dicatut, Minta Duit ke Perusahaan

Dimana dalam Surat Edaran itu disebutkan, pihak sekolah diminta melakukan pembagian rapor semester satu, agar dilaksanakan pada Januari 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait