alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Petani di Tanggamus Ditemukan Tewas dalam Gubuk, Ini Penyebabnya

Wakos Reza Gautama Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:38 WIB

Petani di Tanggamus Ditemukan Tewas dalam Gubuk, Ini Penyebabnya
Ilustrasi mayat. Seorang petani di Tanggamus ditemukan tewas di dalam gubuknya. [Antara]

Petani yang ditemukan tewas di dalam gubuk di Tanggamus bernama Nurwahid (56).

SuaraLampung.id - Seorang petani ditemukan tewas di gubuk di Dusun Limbangan Baru, Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Selasa (24/8/2021) sore. 

Petani yang ditemukan tewas di dalam gubuk di Tanggamus bernama Nurwahid (56). 

Hasil identifikasi dan pemeriksaan medis tidak ditemukan luka di tubuh korban yang tinggal sendirian di dalam gubuk di tengah kebun di Tanggamus. 

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir, mayat korban ditemukan pertama kali saksi Zaenab (60) yang bertempat tinggal tidak jauh dari gubuk yang di tempat korban.  

Baca Juga: 5 Fakta Perjalanan Lord Adi dari Petani Cabai Sampai Jadi Idola di MasterChef Indonesia

"Korban pertama kali dilihat oleh saksi Zaenab, Selasa (24/8/2021) sekitar pukul 14.30 Wib," kata Iptu Musakir, Rabu (25/8/2021) dikutip dari Lampungpro.co--media jaringan Suara.com.  

Zaenab saat itu hendak memberi makan ternak kambing dan ayam miliknya yang kebetulan berada di dekat gubuk tempat tinggal almarhum.

Setelah selesai memberi makan ternaknya tersebut, saksi sengaja melihat ke gubuk tempat tinggal almarhum dan memanggil-manggil korban.

Beberapa kali dipanggil tidak ada jawaban, Zaenab curiga dan langsung melaporkan hal tersebut kepada Sukam selaku Kadus Dusun Kuningan Sari.  

Atas laporan tersebut keduanya langsung kembali ke pondok kebun tersebut untuk memastikan apa yang terjadi pada almarhum, sesampainya di gubuk. Keduanya bersama-sama mencoba memanggil kembali namun tetap tidak ada jawaban.  

Baca Juga: Petani Cabai Gagal ke Grand Final MasterChef, Lord Adi Fokus Jadi YouTuber?

"Atas hal itu, saksi Sukam melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Pekon Datar Lebuay dan mereka membuka pintu gubuk dan mendapati almarhum dalam keadaan sudah meninggal dunia dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulau Panggung," jelasnya.  

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait