alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata di Bandar Lampung Ditutup Selama PPKM, Pengusaha Minta Ada Stimulus

Wakos Reza Gautama Rabu, 28 Juli 2021 | 09:43 WIB

Tempat Wisata di Bandar Lampung Ditutup Selama PPKM, Pengusaha Minta Ada Stimulus
Ilustrasi Taman Burung di Lembah Hijau Bandar Lampung. Pengusaha minta ada stimulus karena penutupan tempat wisata selama PPKM. [Istimewa]

penutupan tempat wisata selama PPKM level 4 di Bandar Lampung membuat para pengusaha tempat wisata menjerit.

SuaraLampung.id - Para pengusaha tempat wisata di Bandar Lampung berharap adanya kebijakan stimulus di tengah penerapan PPKM level 4. 

Seperti diketahui selama penerapan PPKM level 4 tempat wisata di Bandar Lampung tutup.

Aturan penutupan tempat wisata selama penerapan PPKM level 4 di Bandar Lampung ini membuat para pengusaha tempat wisata menjerit. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPD Putri) Lampung, M. Irwan Nasution berharap pemerintah dapat membuat kebijakan yang meringankan pengusaha wisata di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga: BPBD Kabupaten Demak Parodikan Peraturan Makan 20 Menit, Baru Nyendok Piring Diambil

“Kami siap patuh dengan aturan pemerintah. Tapi paling kami minta keringanan dari adanya stimulus kebijakan dari pemerintah. Pemerintah mungkin bisa memberikan keringanan pajak tempat wisata, PBB (Pajak Bumi Bangunan) atau pajak daerah lainnya untuk pengusaha wisata yang memang terdampak oleh adanya PPKM ini,” kata Irwan kepada Lampungpro--media jaringan Suara.com, Selasa (27/7/2021). 

Irwan yang juga pemilik dari Taman Wisata Lembah Hijau tidak memungkiri di masa pandemi, khususnya saat kebijakan PPKM diterapkan para pengusaha wisata sangat mengalami kesulitan.

"Ya memang berat kalau diperpanjang lagi, karena harus tutup dan harus memikirkan juga nasib karyawan. Kalau di Lembah Hijau kan kita ada satwa ya, kita kan harus terus melihat perkembangan satwa, merawat satwa, itu kan memerlukan biaya juga,” terangnya. 

Beruntung di masa PPKM level 4 ini Taman Wisata Lembah Hijau banyak mendapatkan bantuan untuk pemeliharan satwa selama masa pandemi ini.

“Selain kita masih biayai sendiri, ada juga beberapa lembaga dan orang-orang baik yang peduli untuk memberikan donasi pada kita, misalnya kitabisa.com atau lembaga lain yang memang membuka donasi food for animal. Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan bantuan berupa satu buah tempat cuci tangan untuk para pengunjung,” jelasnya. 

Baca Juga: Kecualikan Presiden Jokowi, Warung Makan Viral Buat Promo PPKM Digeruduk Aparat

Dia berharap kepada masyarakat untuk tetap tertib mengikuti PPKM agar kota bisa pulih kembali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait